Cari Pebulu Tangkis Berbakat, PB Djarum Kembali Gelar Audisi Umum 2023

Rabu, 15 Maret 2023 – 22:05 WIB
Para pebulu tangkis peraih beasiswa PB Djarum 2022 seusai lolos audisi umum di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah. Foto: Dokumentasi PB Djarum

jpnn.com, JAKARTA - PB Djarum akan kembali menyelenggarakan audisi bulu tangkis pada 2 hingga 6 Juli 2023 mendatang.

Bertempat di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, audisi akan menyasar dua kelompok usia, yakni U-11 dan U-13 sektor putra dan putri.

BACA JUGA: Perkuat Ekosistem Bulu Tangkis, PB Djarum Beri Bonus Atlet Berprestasi

Untuk U-11, peserta yang bisa ikut di kelompok usia 8–10 tahun atau kelahiran tahun 2013–2015.

Adapun untuk U-13, peserta yang dengan usia 11–12 tahun atau kelahiran tahun 2011–2012 bisa mengikuti audisi tersebut. 

BACA JUGA: Bikin Kejutan dengan Menghajar PB Djarum, Exist Jakarta Ingin Rebut Gelar Kejurnas 2022

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin mengungkapkan alasan kembali menyelenggarakan audisi untuk memperkuat roda ekosistem bulu tangkis di Indonesia. 

Tidak hanya itu regenerasi yang dilakukan, diharapkan ajang ini nantinya bisa melahirkan pahlawan bulu tangkis Indonesia di masa mendatang.

BACA JUGA: Kejurnas 2022: Febby/Melati Kalah, PB Djarum Takluk dari Mansion Exist Badminton Club

"Penyelenggaraan audisi umum yang diadakan bukan hanya rutinitas menjaring bibit-bibit berkualitas semata. Hal itu dilakukan lebih kepada upaya mendorong agar ekosistem bulu tangkis terus berputar."

"Dengan selalu diselenggarakannya audisi umum, kami berharap menghasilkan efek positif bagi seluruh stakeholder yang ada di dunia bulu tangkis, mulai dari atlet, pelaksana event, hingga klub-klub bulutangkis,” ucap Yoppy dalam rilis tertulis.

Audisi umum PB Djarum menjadi pesan nyata bagi seluruh atlet di seluruh Indonesia untuk menunjukkan kualitasnya agar bisa bergabung dengan PB Djarum dan bersama-sama membela Indonesia di panggung dunia.

"Audisi umum tidak selalu tentang berapa banyak atlet yang akan bergabung dengan PB Djarum. Tapi tujuan Audisi Umum lebih besar daripada hal tersebut, yaitu memberi dorongan kepada atlet-atlet muda di seluruh Indonesia bahwa inilah waktunya untuk membela Indonesia melalui bulu tangkis." 

"PB Djarum siap memfasilitasi perjuangan mereka. Untuk itu, melalui audisi umum kami memanggil bibit-bibit terbaik dari Sabang hingga Merauke untuk berpartisipasi dalam proses seleksi ini,” tambah Yoppy.

Pada edisi tahun sebelumnya sekitar 2.000 pebulu tangkis datang dari berbagai daerah di Tanah Air demi berjuang memperebutkan Djarum Beasiswa Bulu Tangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation. 

Para peserta tidak hanya datang dari Pulau Jawa, ada yang datang dari beberapa daerah seperti Aceh, Medan, Palembang, Riau, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB, hingga Papua.

Saat ini pendaftaran audisi umum PB Djarum sudah resmi dibuka dan diharapkan pebulu tangkis bisa mempersiapkan waktu sekitar empat bulan lamanya.

Untuk mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2023, para calon peserta dapat mendaftarkan diri secara daring melalui laman resmi PB Djarum yang telah dibuka mulai Rabu (15/3/2023). 

Berikut ini laman untuk Sobat Negeriku yang ingin mendaftar audisi umum PB Djarum 2023 https://pbdjarum.org/klub/beasiswa-bulutangkis/

"Pendaftaran sudah resmi dibuka Rabu (15/3/2023). Masih ada waktu sekitar empat bulan lagi sebelum audisi dimulai."

"Masih ada waktu mempersiapkan diri agar kalian bisa tampil maksimal nantinya di audisi umum,” pungkas Yoppy.(pbdjarum/mcr16/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler