Cari Penari Sebelum ke Amerika

Cinta Laura Juri Ayo Dance

Sabtu, 30 Januari 2010 – 00:59 WIB
Foto : Fedrik Tarigan/INDOPOS/JPNN
KARENA hobi menari, Cinta Laura bikin lombaSejak akhir tahun lalu dia road show ke beberapa kota besar di Indonesia lewat program Ayo Dance dan menjadi salah satu dari tiga juri

BACA JUGA: Mampu Bertahan Berkat Iman

Pemenang kompetisi itu akan menjadi dancer khusus pelantun lagu Cinta atau Uang
Dia juga berharap akan lahir dancer andal sebagai warisan sebelum hijrah ke Amerika Serikat.

Setamat SMA, sekitar Agustus 2011, Cinta memang akan melanjutkan pendidikan ke negeri Paman Sam

BACA JUGA: Masih Terkenang Pretty Woman

Dia sudah mengincar jurusan ekonomi atau hukum di beberapa kampus terkemuka di sana
"Top university ada di sana

BACA JUGA: Jane Shalimar jadi Korban Penganiayaan

Aku ingin di Stanford, Harvard, atau top university lainnya," ujarnya saat dinobatkan sebagai duta So You Think You Can Dance wilayah Asia Tenggara tayangan TV berbayar AXN, di Pisa Mahakam, Jumat (29/1).

Cinta menegaskan, prioritas dalam hidupnya memang pendidikanMenyanyi, menari, dan juga akting hanya hobi"Jika ada kesempatan untuk go international, kenapa tidak? Tapi, itu bukan prioritas sayaPendidikan tetap nomor satu," ucapnya.

Memilih kuliah jurusan ekonomi atau hukum memang karena Cinta sukaTidak ada cita-cita spesifik, hanya berharap bisa jadi ekonom atau pakar hukum terkemuka"Siapa tahu bisa jadi menteri ekonomi," harap Herdiana, ibu kandung Cinta.

Maka, sebelum meninggalkan karir di bidang keartisan di Indonesia, Cinta berharap bisa memunculkan banyak talentaTerutama di bidang menari yang memang dia senangi sejak kecil"I know di Indonesia banyak sekali yang berbakat menari," yakin Cinta.

Pencarian penari dimulai di sejumlah kota, seperti Jakarta, Bandung, dan SurabayaPesertanya pun ribuan"Sekarang sudah ke semifinalAkhir bulan ini ditayangkan di TV (AXN) lima episode," ujar siswi kelas XI SMA itu.

Cinta mengatakan, di Indonesia sudah banyak kompetisi menyanyi, baik pop maupun dangdutTapi, untuk kompetisi menari, belum ada"Padahal, pemenang So You Think You Can Dance itu bisa jadi dancer-nya Fergie (Black Eyed Peas), Mariah Carey, sampai Gwen StefaniSiapa tahu suatu saat nanti dari Indonesia," harapnya.

Cinta sendiri sebenarnya berminat ikut kompetisi So You Think You Can Dance tingkat AsiaPemenangnya akan mewakili di tingkat dunia dan berpeluang jadi dancer profesional di HollywoodSayangnya, usia belum mencukupiSyarat ikut kompetisi itu adalah minimal berusia 21 tahunSementara dirinya baru 16 tahunSelain itu, Cinta berpikir ulang jika hanya menari"Aku maunya singing and danceNggak mau dance saja," imbuhnya.

Meski hanya menjadi duta regional Asia Tenggara, Cinta merasa bersyukurSebab, dia mendapatkan keuntungan tambahan"Albumku dan laguku akan dipromosikan lewat acara ini dan itu ditayangkan di Asia dan duniaJadi, secara tidak langsung langkah untuk go international juga," tuturnya bangga. (gen/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bercerai, Ingin Pulang Kampung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler