Cari yang Lanjutkan Program Jokowi, Relawan Martabat Dukung Prabowo-Gibran

Jumat, 26 Januari 2024 – 23:36 WIB
Dewan Pimpinan Pusat Relawan Masyarakat Pemantau Kewibawaan Aparatur Negara (Martabat) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Acara itu digelar di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Otista, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (26/1). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Relawan Masyarakat Pemantau Kewibawaan Aparatur Negara (Martabat) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Acara itu digelar di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Otista, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (26/1).

BACA JUGA: Ajak Masyarakat Nyoblos ke TPS, TKN Prabowo-Gibran: Tuntaskan Rasa Cinta Itu Menjadi Tiang Politik

Ketua DPP LSM Martabat Prabowo-Gibran Tohom Purba mengatakan para sukarelawan siap memenangkan Prabowo-Gibran.

“Dengan semangat dan kesatuan hati, Relawan Martabat Prabowo-Gibran menyatakan kesiapan untuk menjadi garda terdepan dalam memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming,” ucap Tohom di lokasi.

BACA JUGA: Aliansi Advokat Indonesia Deklarasi Dukungan Pada Prabowo-Gibran

Tohom menuturkan dengan datangnya dukungan dari berbagai elemen masyarakat, pihaknya semakin optimis Prabowo-Gibran bisa menang telak pada Pilpres 2024  hanya dalam satu putaran saja.

"Tentu Relawan Martabat ini sudah hadir di banyak provinsi di seluruh Indonesia, akan bergerak maju mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Kami berharap hanya sekali putaran saja," kata dia.

BACA JUGA: Survei PI: Prabowo-Gibran jadi Paslon Capres-Cawapres Paling Disukai Publik

Setelah deklarasi di Jakarta, relawan Martabat di berbagai daerah di Indonesia seperti Jambi, Riau dan Sumatera Selatan juga mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Gerindra Ahmad Riza Patria mengaku senang atas deklarasi relawan Martabat untuk Prabowo-Gibran. 

“Ya saya bersyukur berterima kasih telah dilaksanakannya deklarasi silurelawan Martabat. Dan mari kita bergerak bersama sama memenangkan Prabowo Gibran sekali putaran," ujarnya.

Pada kesempatan itu, eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meminta para relawan untuk menyambut pemilu dengan riang gembira.

Berbagai berita miring yang dialamatkan ke pada kubu pasangan calon 02 tak perlu dibalas dengan hal yang sama.

"Mari kita teladani Bapak Prabowo apabila ada berita yang tidak baik, berita hoaks, kita klarifikasi, kita luruskan dan apabila ada fitnah, bully, yang menjelek-jelekan mari kita balas dengan kebaikan,“ tutur Riza.

Adapun, Relawan Martabat adalah loyalis Presiden Joko Widodo. Mereka memberikan dukungan kepada Jokowi saat eks Wali Kota Solo itu maju Pilpres bareng Jusuf Kalla pada Pemilu 2014.

Dukungan juga diberikan ketika Jokowi maju bersama Ma'ruf Amin pada pemilihan presiden 2019 lalu. 

Relawan Martabat memilih mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 lantaran komitmen keduanya yang mau melanjutkan program-program yang telah digagas Jokowi dalam satu dekade masa kepemimpinannya. 

Keputusan mendukung pasang calon presiden dan wakil presiden 02  diambil sesuai hasil rapat Dewan Pimpinan Pusat LSM Martabat pada 20 Desember 2023 lalu. (mcr4/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler