Caring For Nation #3 Ikaundip-Kagama Meriah Banget

Minggu, 22 September 2019 – 21:12 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyapa ribuan warga Kota Semarang, Jawa Tengah, yang mengikuti puncak kegiatan Caring For Nation #3 Ikaundip-Kagama yang bertajuk Mlaku Entuk Mlayu Entuk, Minggu (22/9). Foto: Kagama

jpnn.com, SEMARANG - Ribuan warga Kota Semarang, Jawa Tengah, mengikuti puncak kegiatan Caring For Nation #3 Ikaundip-Kagama yang bertajuk Mlaku Entuk Mlayu Entuk, Minggu (22/9).

Kegiatan yang memperebutkan satu unit mobil Daihatsu Ayla ini dibuka langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan dihadiri oleh Ketua Umum Ikaundip-Kagama Maryono serta pejabat utama Pemprov Jateng.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo: Kagama Tidak Hanya Milik UGM, Tetapi Juga Dunia

Ganjar Pranowo bersama pejabat lainnya bahkan turut mlaku (jalan) dan berbaur dengan masyarakat menempuh rute sekitar 5 kilometer.

Usai mlaku, Ganjar menghibur ribuan warga dengan mendendangkan lagu Ku Tak Bisa diikuti oleh komunitas difabel kota Semarang.

"Alhamdulillah puncak kegiatan Caring For Nation #3 ini disambut antusias warga Kota Semarang dan sekitarnya. Saya sangat mengapresiasi kerja keras teman-teman panitia," ujar Sekda Jateng Sri Puryono selaku ketua panitia Caring For Nation #3 Kota Semarang.

Dia mengatakan, untuk memeriahkan acara Mlaku Entuk Mlayu Entuk, pihaknya mendatangkan artis The X Team (eks Timlo).

"Ternyata sambutan warga sangat bagus dengan hiburan yang dibawakan oleh T X Team," tambahnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih untuk para sponsor yang mendukung kegiatan Caring For Nation #3 yang berlangsung 21-22 September 2019.

Pada Sabtu (21/9) rangkaian kegiatan berlangsung sukses. Setelah acara pembukaan, pengurus Ikaundip, Kagama, Ikaunnes, Ikaunsoed mengunjungi warga Tambaklorok Semarang dan memberikan bantuan 100 jamban.

Peserta juga mengikuti wisata kuliner, lomba mewarnai gambar, lomba fashion show, lomba bakat anak dan lomba band.

"Aneka lomba juga sukses dan antusias warga sangat bagus. Kami berharap kedepan akan lebih baik lagi," ujar Ardiyansyah, sekretaris panitia dari Ikaundip. (jos/jpnn)


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler