Carissa Putri Belajar Jadi Ibu

Senin, 02 Juli 2012 – 02:20 WIB

CARISSA Putri berubah drastis sejak dinikahi Navie Abdullah Naif, 13 Maret lalu. Semakin matang "berprofesi" sebagai istri. Misalnya, tiap pagi menyiapkan makanan untuk suami.

Bukan hanya untuk dimakan bersama, Carissa juga rajin membuatkan bekal untuk dibawa ke kantor. "Siapkan sarapan sebelum suami ke kantor, sampai ke kantor pun makan masakan dari rumah. Pokoknya semua (dari rumah)," kata dia saat ditemui baru-baru ini.

Selain untuk menunjukkan baktinya kepada suami, aktivitasnya di dapur juga dimaksudkan untuk berhemat. Bintang film Ayat-ayat Cinta itu sadar, masak makanan sendiri akan lebih hemat ketimbang di restoran. Kualitas serta kebersihannya juga lebih terkontrol.

"Nggak ada makanan khusus buat suami. Yang penting masak dan harus ada makanan di rumah, itu aja. Jadi nggak pernah jajan di luar," tuturnya.

Sejauh ini tak ada tekanan dari siapapun untuk cepat memiliki anak. Termasuk dari keluarga. Namun dirinya dan suami justru ingin cepat-cepat punya anak.

"Kita nggak menunda momongan, justru pengennya buru-buru. Mungkin belum dikasih, jadi nikmati masa berdua. Karena masih banyak kerjaan juga, kan kalau hamil capek dan harus ngurangi kerjaan," ujar Carissa.

Sambil menunggu sang momongan hadir, Carissa mengisi waktu baca informasi dan literatur bagaimana jadi ibu yang baik buat anak-anak dan suami. "Ngerti dan belajar. Sebab prosesnya harus belajar, lama kelamaan jadi kebiasaan," cetus wanita kelahiran Frankfurt, Jerman ini.

Bagaimana cerita bulan madu mereka? Bintang film Catatan Harian Si Boy itu pergi ke negara Maladewa bersama sang suami selama delapan hari. "Nikmatin waktu banget karena di sana pantai, jadi diving terus buat habisin waktu," ungkapnya.

Momen bulan madu tersebut juga digunakan Carissa untuk punya anak dengan suasana yang romantis. "Bagaimana ya, suasana di sana mendukung sekali," canda Carissa.(INS/JPNN)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sibuk Teater, tak Lupakan Album


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler