Carragher Sebut Dortmund Seperti Liverpool 2005

Sabtu, 25 Mei 2013 – 21:37 WIB
LIVERPOOL- Liverpool melakukan aksi hebat ketika menjuarai Liga Champions musim 2005 silam. Saat itu, mereka sukses menekuk AC Milan lewat drama penalty dengan skor akhir 7-2. Hebatnya, kemenangan tersebut dipetik setelah Liverpool kalah tiga gol tanpa balas di babak pertama.

jpnn.com - Nah, bagi bek Liverpool Jamie Carragher, keberhasilan Liverpool seharusnya bisa menjadi inspirasi bagi Borussia Dortmund untuk memetik kemenangan atas Bayern Muenchen dini hari nanti.

Menurut pemain yang baru saja memutuskan pension tersebut, Dortmund dan Liverpool memiliki kesamaan. Keduanya sama-sama bukan unggulan di partai final. Nyantanya, Liverpool berhasil mengangkat tropi juara di akhir pertandingan.

BACA JUGA: Persib Diimbangi Persita 2-2 di Siliwangi

“Dortmund berada dalam posisi yang sama dengan Liverpool delapan tahun lalu. Tidak ada seorang pun yang menjagokan kami bisa mengalahkan Milan. Keadaan itu membuat kami sangat enjoy. Memenangkan tropi terbesar selalu berada di atas mimpi besar kami,” terang Carragher seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (25/5).

Menurut mantan pemain Timnas Inggris tersebut, Muenchen bukanlah tim yang tak bisa dikalahkan. Menurut Carra, sapaan karibnya, Muenchen tetap memiliki kelemahan yang bisa dijadikan celah bagi Dortmund untuk memetik kemenangan.

BACA JUGA: Muenchen Sudah Belajar Dari Kegagalan

“Muenchen tetap memiliki celah untuk dikalahkan. Dortmund bisa menggunakannya untuk memetik gelar juara,” tegas Carra. (jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Aguero Tak Ingin Pergi Dari City

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barito Putera Gulung Persisam 2-0


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler