Carroll Bawa Inggris Unggul 1-0 atas Swedia

Sabtu, 16 Juni 2012 – 02:38 WIB
Andy Carroll bersama Ashley Young melakukan selebrasi. Foto: Getty Images

KYVIV - - Andy Carroll membayar lunas kepercayaan yang diberikan pelatih Roy Hodgson yang mempercayainya sebagai starting eleven Inggris saat menjamu Swedia, Olympic Stadium, Kyiv, Ukraina, Sabtu (16/6) dini hari WIB.

Pemain jangkung asal Liverpool tersebut membawa skuad The St George Cross unggul 1-0 di menit 23. Jika Inggris bisa mempertahankan kemenangan ini mereka akan bisa menyalip Ukraina yang kini berada di posisi kedua klasemen sementara grup D.

Dalam laga ini Hodgson memang melakukan rotasi. Mantan pelatih Liverpool tersebut memasang Andy Carroll  untuk membantu Welbeck di depan. Sementara pemain belia Alex Chamberlain diistirahatkan setelah menjadi starter dalam laga perdana  melawan Prancis.

Carroll memang tidak terlalu subur bersama Liverpool. Namun tidak hadirnya Rooney membuat Hodgson tak punya banyak pilihan selain Carroll untuk meningkatkan daya serang. Gol ini merupakan gol kedua Carroll bersama Inggris.

Sementara itu Swedia yang mengenakan kostum kuning tetap memasang bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic sebagai juru gedor. Pemain jangkung ini dibantu Elmander dan Kallstrom. (zul/jpnn)

Susunan Pemain

Swedia: Isaksson, Mellberg, Granqvist, M. Olsson, J. Olsson, Elm, Larsson, Svensson, Källström, Ibrahimović, Elmander
Cadangan: Wiland, Hansson, Lustig, Antonsson, Safari, Wernbloom, Holmén, Bajrami, Wilhelmsson, Hysén, Toivonen, Rosenberg.

Inggris: Hart, Johnson, Cole, Terry, Lescott, Gerrard, Young, Milner, Parker, Carroll, Welbeck
Cadangan: Green, Butland, Kelly, Baines, Jones, Jagielka, Walcott, Henderson, Downing, Oxlade-Chamberlain, Defoe.
BACA ARTIKEL LAINNYA... Menit 53, Prancis Unggul 1-0


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler