Cat & Calmell Singgung Penguasa dan Perubahan Iklim Lewat Lagu Dramatic

Minggu, 17 Januari 2021 – 10:09 WIB
Cat & Calmell. Foto: Instagram/catandcalmell/ash.lim

jpnn.com, SYDNEY - Duo alt-pop asal Sydney, Cat & Calmell merilis lagu terbaru bertajuk 'dramatic' dengan video musik yang disutradarai oleh Louis Brandt.

Diproduseri oleh Hauskey serta hasil mixing dari Justin Hergett, Dramatic menempatkan Cat & Calmell dalam daftar musisi yang patut disimak tahun ini.

BACA JUGA: Siwon Super Junior Berduka Atas Gempa Majene

Cat & Calmell membuat Dramatic dengan lirik serba menyentil dan penuh percaya diri.

Lirik di dalamnya merupakan manifestasi kepedulian mereka terhadap situasi planet bumi yang sedang diterpa krisis iklim.

BACA JUGA: Arsy Widianto dan Tiara Andini Jalin Kolaborasi Spesial

"Kemarahan kami kepada orang-orang yang berkuasa dan rasa ketidakpedulian mereka pada terhadap situasi iklim saat ini tumpah ruah di Dramatic. Lagu ini adalah teguran dari generasi kami untuk generasi mereka dan kami harap semua orang yang mendengarkan lagu ini dapat terwakilkan," kata Cat & Calmell dalam keterangan resmi kepada jpnn.com, Minggu (17/1).

Nama Cat & Calmell melejit di tahun 2020 melalui single perdana mereka Dumbshit yang tidak asing lagi di stasiun radio triple J serta BBC Radio 1 dan dihujani pujian dari The Guardian, NME Australia, Pilerats and Monster Children.

BACA JUGA: Rocket Rockers Kolaborasi dengan Kuburan, Hasilkan KRNY

Lagu tersebut juga masuk dalam sejumlah playlist kenamaan Spotify dan Apple Music termasuk playlist Diplo & Friends.

Tahun 2020 mereka akhiri dengan dua remix Dumbshit dari Loods dan trio penerima nominasi Grammy, Mansionair, serta merilis Bedroom Session live performance pertama mereka.

Pada umur mereka yang baru menginjak 20 dan 22 tahun, chemistry Cat & Calmell sudah terbangun sejak lama.

Cat menghabiskan masa kecilnya di China dan pindah ke Sydney saat remaja, sementara itu Calmell lahir dan tumbuh di Western Sydney.

Keduanya dipertemukan di sebuah program pengembangan musisi yang mereka hadiri seusai jam sekolah.

Musik Cat & Calmell menjadi refleksi dari pengalaman beranjak dewasa yang berbeda serta keragaman inspirasi identitas mereka sebagai musisi mulai dari Kali Uchis, The 1975, Rihanna, T.S. Eliot, hingga Powerpuff Girls. (ded/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler