Catat Sejarah, Pria Amerika Digaji Menjadi Ninja

Jumat, 01 April 2016 – 19:37 WIB
Ilustrasi Ninja berpose di kawasan pariwisata di Jepang. Foto: AFP

jpnn.com - AICHI - Chris O'Neill (29) menjadi perhatian pemerintah Jepang dan Amerika Serikat. Betapa tidak, berkat keterampilannya, dia akan menjadi pria AS pertama yang menjadi seorang Ninja. Serius! Bahkan dia bakal digaji.

Ya, pemerintah prefektur Aichi, Jepang punya cara unik mempromosikan pariwisata daerahnya. Lewat sebuah audisi ketat, mereka mencari enam orang Ninja untuk bekerja di unit pariwisata Aichi.

BACA JUGA: Bikin Tegang! Marinir Perkosa Wanita Jepang

Dilansir AFP, dari 235 pelamar yang bersemangat memakai seragam serta tentunya punya keahlian Ninja, 85 persen di antaranya adalah orang asing. 

Nah, satu dari mereka adalah O'Neill. "Dia benar-benar menakjubkan, memiliki keterampilan akrobatik. Dia juga bisa berbicara di depan publik dan bergairah soal pariwisata," ujar Satoshi Adachi, salah seorang unit pariwisata Aichi, usai melihat potensi O'Neill.

BACA JUGA: Korut Pamer Rudal di Saat Korsel, AS dan Jepang Satu Meja

Tugas dari enam Ninja ini nantinya akan mempromosikan Aichi, menggunakan merek dagang Shuriken, lengkap dengan senjata dan baju Ninja, dan tentunya...bersedia berfoto-foto dengan wisatawan.

Pasukan Ninja Aichi akan menerima kontrak satu tahun. Gaji bulanan per orangnya sebesar Japanese Yen (JPY-yen) 180.000 atau sekitar Rp 21 miliar. Aw! (adk/jpnn)

BACA JUGA: TERBUKTI! TNI Mematahkan Dominasi Tiongkok, dan Korsel

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aksi Perdana Menteri Tampan dan Atletis ini Makin Memikat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler