Cate Blanchett Dinobatkan Sebagai Best Actress

Senin, 03 Maret 2014 – 13:03 WIB
Cate Blanchett. FOTO: getty images

jpnn.com - LOS ANGELES - Kejutan terjadi pada penghargaan Best Actress Academy Awards 2014. Gelar sebagai artis terbaik ternyata jatuh ke pelukan Cate Blanchett dalam seremoni di Dolby Theatre, Hollywood, Senin (3/3).

Blanchett memenangkan gelar bergengsi itu setelah tampil menawan dalam film Blue Jasmine. Bagi Blanchett, gelar itu semakin mengukuhkan namanya sebagai artis dengan kemampuan akting yang luar biasa.

BACA JUGA: Let It Go Raih Oscar untuk Best Original Song

Sebelumnya, Blanchett juga mendapatkan penghargaan di kategori yang sama pada Golden Globe Awards. Penghargaan yang disabet Blanchett bisa jadi merupakan salah satu kejutan terbesar dalam gelaran itu.

Pasalnya, banyak yang menduga Sandra Bullock bakal menyabet gelar Best Actress. Itu terjadi setelah Gravity mendapatkan banyak penghargaan. Selain itu, Meryl Streep dan Julia Roberts juga disebut-sebut akan menjadi pemenang.

BACA JUGA: Gravity Sabet Best Visual Effects

"Saya sudah senang membaca naskah film itu. Saya langsung memberi kabar mengenai kesanggupan saya ambil bagian adalam film tersebut. Tidak butuh waktu lama untuk sepakat," terang Blanchett di laman Los Angeles Times. (jos/jpnn)

BACA JUGA: The Great Gatsby Sabet Best Costume Design

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jared Leto Dedikasikan Oscar Untuk 36 Juta Penderita AIDS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler