Cathy Ketagihan, Marsha Belum Siap

Minggu, 14 November 2010 – 16:27 WIB
JAKARTA - Biasa bekerja di depan kamera, empat artis ini mendapat kesempatan mencoba kemampuan lainCathy Sharon, Ariyo Wahab, Marsha Timothy, dan Raffi Ahmad terpilih menjadi sutradara film pendek ajang LA Light Indie Movie 2010

BACA JUGA: Kekuatan Drama dan Komedi Luna Maya

Mereka diproduseri Garin Nugroho
Semua film berdurasi 10 menit.

Pada Jumat (12/11) film-film karya mereka diputar di Blitz Megaplex Grand Indonesia dalam balutan gala premiere

BACA JUGA: Andhara Ingin Obama Satukan Indonesia

Layaknya pemutaran film perdana, para sutradara debutan tersebut menyatakan berdebar
"Deg-degan ketika film saya mau diputar

BACA JUGA: Titi Kepincut Obama

Jadi ingat kali pertama main sinetron dan filmPerasaannya penasaran aja, kira-kira reaksi penonton seperti apa ya?" tutur Raffi.

Raffi menyutradarai film berjudul Barbie yang merupakan adaptasi cerpen berjudul sama karya Clara NGDi film itu dia mengajak sang kekasih, Yuni Shara, berperan sebagai tokoh utama, yaitu Barbie.

Sementara itu, Marsha Timothy membuat film berjudul Naruto Bersyukur yang ide ceritanya diambil dari cerpen Pidi BaiqVincent Rompies dan Inong menjadi pemainnyaAriyo Wahab menjajal kemampuan dengan film Nathalie's InstinctBintang yang diajak main adalah Luna Maya, Donny Alamsyah, Pongky Barata, Vicky Nitinegoro, dan Kirana Larasati.

Kemudian Cathy Sharon membuat film apik berjudul Gadis di Ruang TungguFilm Cathy itu juga bertabur bintangAda adik Cathy, aktris Julie Estelle yang duduk sebagai co directorRidho Rhoma menjadi asisten sutradaraDi jajaran pemain, ada Ello, Shareefa Danish, Laudya Cynthia Bella, Fedi Nuril, Ricky Harun, dan AminkCerita film arahan Ariyo dan Cathy itu diambil dari cerpen karya penulis novel kenamaan Rachmania Arunita.

Mengingat para sutradara itu adalah artis, satu tantangan bisa terselesaikan dengan mudahYaitu, proses mencari pemainPara bintang yang bermain di film-film tersebut mau terlibat berdasar alasan membantu atau ada hubungan dekat"Saya ajak ElloDia kan pacar JulieSebagai calon adik ipar, masak nggak mau bantuin calon kakak iparnya sih," kata Cathy lantas tergelak.

Raffi juga berhasil membujuk kekasihnya bermain di filmnya ituSelama 20 tahun berkarir di dunia hiburan, Yuni tak pernah sekali pun menerima tawaran beraktingAlasannya, merasa tidak mampuTapi, berkat Raffi, Yuni mulai membuka diriDia mulai menerima kontrak peranBarbie film keduanyaYang pertama Yuni bermain bersama Raffi dalam film yang belum rilis, Rumah Tanpa Jendela arahan Aditya Gumay"Kalau nggak sama Raffi, aku belum tentu mau main filmSoalnya susah kompromi waktunya," jelas janda dua anak itu.

Setelah pemutaran film, beragam komentar muncul dari para sutradara tersebut atas karya perdananyaCathy mengatakan ketagihan bekerja di belakang layar bersama Julie"Sepertinya kami berdua berpotensi mengalahkan The Mo Brothers (dua bersaudara yang menyutradarai Rumah Dara)," ujar Cathy.

Tapi, Marsha Timothy bersikap lain"Saya belum ada rencana untuk membuat film lagiKalaupun harus jadi sutradara, masih sangat banyak hal yang harus saya pelajariMembuat film itu susah sekali," tuturnya.

Film karya artis dan karya anak muda pilihan LA Light Indie Movie tersebut diputar untuk umum di Blitz Megaplex Grand Indonesia pada 16-28 November berbarengan dengan festival film iNAFFLalu film itu ditayangkan di RCTI mulai 27 November mendatang(jan/c7/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pinkan Mambo Duet dengan Maia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler