Cavani In, Ibra Out?

Selasa, 16 Juli 2013 – 07:39 WIB
PARIS-Edinson Cavani menuntaskan proses kepindahannya ke Paris Saint-Germain (PSG). Didatangkan dari Napoli, harga Cavani yang mencapai EUR 64 juta (Rp 834,8 miliar) adalah yang termahal musim ini.

Kemarin (15/7), striker asal Uruguay itu datang ke Paris untuk melakukan tes kesehatan. Dia menginap di sebuah hotel mewah di Paris yang digunakan David Beckhman musim lalu.

Cavani datang dengan status mentereng. Musim lalu, penyerang berusia 26 tahun tersebut menjadi pencetak gol terbanyak Serie A alias capocannoniere dengan 29 gol.     

Jika lolos tes kesehatan, hari ini Cavani akan menandatangani kontrak selama lima tahun bersama tim yang dimiliki Qatar Investment Authority tersebut.    

Kalau semua prosesnya tuntas, harga Cavani adalah yang paling mahal dalam sejarah sepak bola Prancis. Dia memecahkan rekor AS Monaco yang baru saja mendatangkan penyerang Atletico Madrid Falcao dengan dana transfer EUR 60 juta (Rp 782,6 miliar).

Cavani menghabiskan tiga tahun karirnya bersama Napoli usai bersama Palermo pada 2010. Bersama Napoli, penyerang bertinggi 184 cm itu mencetak 104 gol dalam 138 pertandingan.    

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengatakan bahwa kedatangan Cavani akan membuat posisi Zlatan Ibrahimovic terancam. Pemain terbaik Prancis musim lalu tersebut bisa saja hengkang sebelum musim ini bergulir.

"Dia (Ibrahimovic) tidak mau bermain dengan Cavani. Dia ingin sekali untuk pindah secepatnya," kata Laurentiis seperti dilansir Football Italia. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Steven Gerrard Tetap di Liverpool Hingga Pensiun

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler