Cawako Pekanbaru Agung Nugroho Berkomitmen Menjadikan Rumbai Wilayah Aman & Berkembang

Minggu, 13 Oktober 2024 – 19:25 WIB
Calon Wali Kota Pekanbaru Agung Nugroho menemui masyarakat di wilayah Rumbai. Foto: Source For JPNN.com.

jpnn.com - PEKANBARU - Calon Wali Kota Pekanbaru Agung Nugroho kembali menunjukkan komitmennya memajukan wilayah Rumbai

Agung menunjukkan itu dalam sebuah acara diskusi bersama warga di Perumahan Guru Cendana Palas, Kelurahan Umban Sari, Rumbai Barat, Minggu (13/10).

BACA JUGA: Cawalkot Agung Nugroho Bakar Semangat Kader Demokrat, Tekankan Pentingnya Perjuangan

Agung dalam diskusi itu menegaskan tekadnya membawa Rumbai setara dengan kecamatan-kecamatan lain di Pekanbaru, serta menjadikannya daerah yang aman, nyaman, dan lebih maju.

Berpasangan dengan Markarius Anwar dalam Pilkada Pekanbaru 2024, Agung tidak hanya sekadar berkampanye, tetapi juga mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi masyarakat setempat.

BACA JUGA: Calon Ketua MA Sebaiknya Bersih dari yang Terseret Kasus Pemotongan Honorarium Hakim Agung

Berbagai persoalan yang disampaikan warga menjadi sorotan utama dalam pertemuan itu.

Mulai dari semenisasi jalan, pengadaan bak sampah, pengelolaan sampah, pembuatan sumur bor, hingga kurangnya fasilitas olahraga dan tantangan dalam memperoleh lapangan pekerjaan.

BACA JUGA: Puluhan Spanduk Agung Nugroho Dirusak, Pilkada Pekanbaru Terancam Memanas

Agung berjanji untuk memperjuangkan kebutuhan masyarakat jika terpilih sebagai wali kota Pekanbaru.

“Kami memastikan setiap keluhan warga, mulai dari infrastruktur hingga pengelolaan sampah, menjadi prioritas dalam kebijakan kami,” ungkap Agung.

Dia juga menekankan pentingnya program 100 hari kerja pasangan Agung-Markarius, yang akan dimulai dengan perbaikan infrastruktur dasar, penanganan masalah banjir, perbaikan jalan, pengelolaan sampah, dan penyediaan air bersih.

Agung juga menyoroti pentingnya akses transportasi publik dengan memperluas layanan Bus Trans Metro Pekanbaru ke wilayah Palas.

Tidak hanya fokus pada infrastruktur, Agung juga mengumumkan rencana pembangunan rumah sakit besar di wilayah Rumbai untuk melayani tiga kecamatan.

Dengan rumah sakit ini, lanjut Agung, masyarakat Rumbai tidak perlu lagi pergi jauh untuk mendapatkan layanan kesehatan yang memadai.

"Ini akan membantu mempercepat pembangunan di Rumbai yang masih tertinggal dibandingkan kawasan lain, seperti Tenayan Raya,” ungkap Agung.

Di bidang ekonomi, Agung mengungkapkan ambisinya untuk membangun pusat perbelanjaan dan mal di Rumbai guna menggerakkan ekonomi lokal.

Dia berharap Rumbai bisa menjadi tujuan berbelanja bagi warga luar Pekanbaru sehingga perekonomian setempat bisa tumbuh pesat.

Warga yang hadir menyambut baik berbagai rencana tersebut. Salah satu warga, Joni, menyatakan harapannya agar semua program yang dijanjikan benar-benar terlaksana.

“Kami ingin pemimpin yang peduli dan mau mendengarkan suara kami,” kata Joni.

Dengan dukungan warga yang terus mengalir, pasangan Agung-Markarius makin optimistis dapat memenangkan Pilkada Pekanbaru 2024 dan membawa perubahan nyata bagi Rumbai. (mcr36/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler