Komunitas

CBR Tangerang Club Didaulat Paling Aktif Menyuarakan Keselamatan di Jalan

Rabu, 25 Desember 2019 – 03:47 WIB
Kegiatan SCA 2019 di Jakarta. Foto: Adira

jpnn.com, JAKARTA - Menutup tahun 2019, PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance), kembali mengapresiasi komunitas motor yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan.

Apresiasi itu dituangkan dalam kegiatan penghargaan, Safety Campaign Award (SCA).

BACA JUGA: Adira Insurance Dekati Pengunjung Mal

Tahun ini, CBR Tangerang Club (CBR TAC), didaulat sebagai komunitas paling aktif dan kreatif menggaungkan kepedulian keselamatan di jalan.

Memasuki penyelenggaraan yang keenam, menurut Adira, jumlah peserta yang ikut makin banyak.

BACA JUGA: Kini, Ambil Dana Klaim Asuransi Syariah Adira Bisa di Alfamart

SCA 2019 mengalami peningkatan jumlah peserta sebesar 33 persen berbanding dengan tahun sebelumnya, yaitu tercatat sebanyak 160 komunitas motor dari seluruh Jabodetabek.

“Adira Insurance tidak pernah berhenti untuk terus menularkan virus road safety dengan berbagai program. SCA menjadi salah satu strategi kami untuk berpartisipasi aktif dalam menurunkan angka fatalitas kecelakaan khususnya di wilayah Jabodetabek,” kata Business Development Division Head Adira Insurance, Tanny Megah Lestari.

BACA JUGA: Zurich Resmi Mengakuisisi 80 Persen Saham Asuransi Adira

Melalui ajang SCA, para bikers ditantang membuat kegiatan kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar.

Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan impact yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

SCA juga ingin mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan, serta memberikan contoh  atau role model  bagi komunitas lain dan masyarakat luas.


Komitmen Menularkan Virus Road Safety

Sejauh ini, ajang SCA merupakan salah satu kontribusi dan andil yang diperlihatkan Adira Insurance untuk mendukung program pemerintah dalam memangkas angka fatalitas kecelakaan lalu lintas jalan.

Edo Rusdyanto, Ketua Dewan Juri SCA 2019, Edo Rusdyanto, mengatakan ke-15 finalis SCA 2019 menunjukkan kreatifitas dan terobosan yang menarik dalam mengampanyekan road safety.

“Kami berharap tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas jalan dapat terus ditekan lewat peran aktif masyarakat, termasuk dari kalangan bikers. Harapannya ajang SCA ini dapat mengajak masyarakat berperilaku aman dan selamat saat berlalu lintas dengan tujuan menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia,” katanya. (mg8/jpnn)

Berikut daftar pemenang SCA 2019:

Juara 1: CBR Tangerang Club (CBR TAC)

Juara 2: SKILL’S Jakarta

Juara 3: Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Korwil Cileungsi
Penghargaan Kategori Khusus:

CBR Owner Cikarang (CROWNIC) sebagai The Favorite Road Safety Concept

Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Pengda Depok sebagai The Inspiring Strategy Campaign

Fransiscus Rio Winto: Mentor Terbaik SCA 2019

 


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler