Cedera Hamstring, Messi Tetap Bela Argentina

Sabtu, 25 Mei 2013 – 09:31 WIB
BARCELONA- Lionel Messi benar-benar menjadi andalan utama bagi tim yang dibelanya. Bukan hanya di Barcelona, Messi juga merupakan senjata bagi Timnas Argentina. Bahkan, ketika Messi tengah cedera, pelatih Timnas Argentina Alejandro Sabella tetap memanggil pemain terbaik dunia empat kali tersebut.

Messi masuk dalam daftar skuad Argentina yang dipersiapkan untuk menghadapi Kolombia pada 7 Juni mendatang serta Ekuador empat hari berselang. Padahal, kondisi pemain berjuluk Si Kutu tersebut sebenarnya kurang prima.

Messi saat ini tengah menjalani cedera hamstring. Namun, Sabella tampaknya tak melihat hal tersebut sebagai sebuah alasan untuk tak membela Albiceleste. Keberadaan Messi diharapkan bisa membuat Argentina membungkus dua laga tersebut dengan kemenangan.

Selain Messi, bintang-bintang Argentina yang bertebaran di eropa juga dipanggil. Mereka di antaranya ialah Gonzalo Higuain, Sergio Aguero serta Ezequiel Lavezzi. Kapten Newcastle United Fabricio Coloccini juga mendapat kesempatan kembali membela Timnas setelah absen dalam dursai yang cukup lama.

Keberadaan bintang-bintang tersebut menjadi bukti bahwa Argentina ingin secepatnya lolos ke Brazil 2014 mendatang. Padahal, Argentina akan menghadapi lawan yang di atas kertas bisa mereka tundukkan.

Posisi Negeri Tango, julukan Argentina sebenarnya juga masih aman. Hingga kini, mereka masih menempati posisi pertama klasemen sementara dari sebelas pertandingan yang sudah dijalani.

Dengan tujuh partai tersisa, Argentina menjadi unggulan utama di zona Amerika Selatan. Posisi kedua diduduki Ekuador. Sementara peringkat ketiga dan keempat ialah Kolombia dan Chili. (jos/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Ballack: Guardiola Bikin Muenchen Lebih Baik Lagi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler