Cedera Harry Kane Bikin Panik Dua Pelatih

Selasa, 13 Maret 2018 – 08:03 WIB
Harry Kane. Foto: uefa

jpnn.com, LONDON - Perkara cedera yang menimpa Harry Kane langsung membuat dua pihak panik. Pertama yakni klub Kane bermain, Tottenham Hotspur. Yang kedua tentu timnas Inggris.

Dan cedera engkel kanan pemain 24 tahun itu diharapkan tidak parah. Dalam pertandingan yang dimenangi oleh Spurs dengan skor 4-1 atas Bournemouth, Senin (12/3) di Vitality Stadium, Kane ditarik keluar menit ke-34 dan digantikan Erik Lamela.

BACA JUGA: Ronaldo Lebih Suka Icardi Ketimbang Kane ke Real Madrid

Seperti ditulis BBC kemarin pada menit ke-30, Kane bertabrakan dengan kiper Bournemouth Asmir Begovic. Dalam jepretan foto yang ditunjukkan BBC tampak kaki kanan penyerang berjuluk Hurr-Kane itu agak menekuk ke sisi dalam ketika terjatuh.

Pelatih Spurs Mauricio Pochettino seperti diberitakan The Guardian menolak memberikan prediksi atas cedera yang menimpa top skor timnya itu. Pochettino memilih menunggu hasil resmi pemeriksaan Kane oleh dokter tim.

BACA JUGA: Pembuktian Trio Gaek Juventus di Tahun Penentuan

“Kami berharap cedera Kane ini bukan masalah yang besar. Harry (Kane) seseorang dengan karakter kuat dan positif,” kata mantan pelatih Espanyol itu.

“Kami tentu kecewa dengan apa yang dialaminya, namun kalau Anda berpikiran positif maka itu sudah merupakan awal mula pemulihan,” tambah Pochettino.

BACA JUGA: 79 Persen! Tottenham Hotspur akan Singkirkan Juventus

Dari rekam jejak cedera Kane, Pochettino mengatakan cedera ini sangat mungkin sama atau mirip dengan yang dialami musim lalu.

Dua kali musim 2016-2017 lalu, top skor Premier League musim ini dengan 24 gol bersama Mohamed Salah itu absen karena pemulihan engkel. Yakni periode September-November 2016 dan Maret-April 2017.

Setelah kemenangan atas Bournemouth kemarin, laga selanjutnya yang menanti Spurs adalah perempat final Piala FA versus Swansea City (17/3) mendatang. Setelah itu, ada jeda dua pekan untuk jeda internasional.

Nah, pada jeda internasional ini Inggris berencana akan menggelar laga ujicoba. Pertama lawan Belanda di Amsterdam Arena (23/3). Kemudian menggelar ujicoba di depan publik sendiri lawan Italia di Stadion Wembley (27/3).

Pengumuman nama-nama yang dipanggil pelatih Inggris Gareth Southgate rencananya dilakukan Kamis (15/3) mendatang.

Kalau Southgate dan Inggris was-was dengan cedera yang dialami Kane ini wajar. Sebab ujicoba bulan ini merupakan 'pemanasan' yang sesungguhnya. Level Belanda dan Italia boleh dikata sejajar dengan Inggris.

Sesudah ujicoba Maret ini, Inggris baru akan menggelar ujicoba lagi Juni mendatang. Kalau tiga bulan lagi, level ujicoba The Three Lions ini lebih cocok dikategorikan mencari konfidensi jelang Piala Dunia.

Sebab dua lawan di ujicoba Juni mendatang adalah tim yang secara peta kekuatan ada di bawah Inggris. Yakni menghadapi Nigeria (2/6) dan Kosta Rika (7/6).

Daily Mail kemarin menulis cederanya Kane ini merusak impian Southgate untuk memasang trisula lini depan ketika lawan Belanda maupun Italia. Rencananya Kane akan ditopang Raheem Sterling dan Marcus Rashford.

Sterling sendiri baru sembuh dari cedera hamstring pekan ini setelah absen sekitar satu bulan. Sementara Rashford dalam kondisi terbaik pasca membukukan brace Sabtu (10/3) lalu ke gawang Liverpool. (dra)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Awan Setho Raharjo Masih Ingat Detik-detik Kritis Saat Itu


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler