Cegah Kecurangan di Pilpres 2024, Atikoh Mengajak Pendukung Ganjar Waspada

Rabu, 07 Februari 2024 – 16:06 WIB
Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti di Cilegon, Banten, Rabu (7/2). Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, BANTEN - Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti mengajak para kader parpol pengusung suaminya dan cawapres Mahfud MD untuk mewaspadai tindak kecurangan di Pilpres 2024.

Dia berkata demikian saat menghadiri acara silaturahmi bersama ribuan kader parpol pengusung Ganjar-Mahfud di Cilegon, Banten, Rabu (7/2).

BACA JUGA: Penjelasan Ahok Soal Petugas Partai Hingga Ganjar yang Tak Bisa Diatur-atur

Awalnya, Atikoh Ganjar mengajak para kader partai pengusung yang militan untuk bisa meyakinkan tetangga, saudara terdekat, sahabat karib, hingga kerabat bisa menyalurkan suara pada 14 Februari 2024.

Menurutnya, satu suara dari rakyat berpengaruh terhadap nasib demokrasi di Indonesia, termasuk menentukan roda pemerintahan ke depan.

BACA JUGA: Kampus Bergerak, Ganjar: Demokrasi Kita Ada pada Jurang

"Satu suara akan menentukan masa depan bangsa, akan menentukan bagaimana demokrasi ke depan bisa bertahan tidak, apakah roda pemerintahan akan makin baik atau tidak," kata Atikoh Ganjar.

Mantan wartawan itu mengingatkan parpol pengusung paslon nomor urut tiga untuk tidak lengah sebelum, selama, dan setelah proses pencoblosan Pilpres 2024.

BACA JUGA: Ganjar - Mahfud Akan Merahkan Bumi Blambangan

Dia juga meminta para kader partai pengusung Ganjar-Mahfud dari PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo terus memelototi semua tahapan Pilpres 2024 demi mencegah kecurangan.

"Nanti dikawal pas tingkat kecamatan dan tingkat lanjut, semua harus waspada," ujarnya.

Atikoh kemudian mengutip pernyataan Ganjar ketika ingin menciptakan Pilpres 2024 yang demokratis tanpa kecurangan.

"Saya mau kutip kata-kata Mas Ganjar, ini bukan tentang Ganjar, ini bukan tentang Mahfud, ini tentang Indonesia," tambahnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Ade Sumardi, caleg PDI Perjuangan Amin Pardomuan Napitupulu, dan Pimpinan Ponpes Syifaul Qulub Mutaallimin KH Zailani turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut.

Ade dalam pidatonya membakar semangat kader parpol pengusung Ganjar-Mahfud untuk makin solid memenangkan paslon yang diusung PDI Perjuangan PPP, Hanura, dan Perindo itu

"Bapak-bapak dan ibu-ibu, saya tidak akan berpanjang, hanya ingin memastikan dan hanya ingin menanyakan kepada bapak dan ibu semua yang hadir di sini, siap tidak bapak dan ibu memenangkan Pak Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI," kata Ade.

Dia dalam pidatonya juga memancing semangat kader parpol pengusung Ganjar-Mahfud agar tidak takut potensi intimidasi selama Pilpres 2024.

"Kalau ada yang mengintimidasi bapak ibu semua, apakah pindah ke lain hati?" tanya Ade yang dijawab ‘tidak’ oleh para kader. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler