Cegah Malaria, Satgas TNI Bagikan Ini Kepada Warga Perbatasan Papua

Senin, 06 Juni 2022 – 22:14 WIB
Prajurit TNI yang tergabung di Pos Somografi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC membagikan kelambu kepada warga Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom. Foto: Foto: Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

jpnn.com, KEEROM - Prajurit TNI yang tergabung di Pos Somografi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC membagikan kelambu kepada warga Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom.

Langkah Prajurt TNI itu sebagai upaya mencegah dan mengurangi angka penyebaran penyakit malaria di wilayah perbatasan Papua,

BACA JUGA: Satgas TNI dan Kemenkes Bekerja Sama Atasi Penyakit Malaria di Perbatasan Papua

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (6/6/2022).

“Pembagian kelambu antinyamuk ini merupakan wujud kepedulian Pos Somografi terhadap kesehatan masyarakat Kampung Somografi sebagai upaya pencegahan penyakit malaria yang ditularkan melalui nyamuk anopheles,” ungkap Dansatgas.

BACA JUGA: Anselina Tawa Meninggal Dunia, Prajurit TNI Berbelasungkawa

Sementara itu, Yance (49), salah satu anggota masyarakat Kampung Somografi mengatakan dirinya sangat senang dengan kepedulian dari Satgas Yonif 126/KC yang telah memberikan kelambu kepadanya.

Dia berharap ke depan warga yang terkena sakit malaria dapat berkurang atau menurun, sehingga warga bisa hidup sehat dan terhindar dari serangan malaria.(fri/jpnn)

BACA JUGA: Hasil Riset: Kelambu Beracun Efektif Mencegah Malaria, Nyamuk Dijamin Kram Sayap


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler