Cegah Matahari Kembar, Ulama Harapkan Jokowi Gaet Airlangga

Sabtu, 04 Agustus 2018 – 18:48 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sedang memberi makan kambing di Istana Bogor, Sabtu (24/3). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto agar menjadi calon wakil presiden pendamping Joko Widodo pada Pemilu 2019 terus mengalir. Ada 400 ulama dan mubalig di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang mendukung Airlangga untuk mendampingi tokoh yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua Umum Ikhwanul Muballighin KH Mujib Khudori mengatakan, ratusan ulama dan mubalig Kalsel dan Kalteng berkumpul di Banjarmasin, Jumat (3/8) malam. "Para pemuka agama dan sebagian besar berharap Jokowi menjadikan Airlangga Hartarto karena dianggap bisa membantu kerja pemerintahan khususnya dibidang ekonomi,” kata dia, Sabtu (4/8).

BACA JUGA: Relawan DJM 2 Periode Solid Demi Menangkan Jokowi

Menurut Mujib, menteri perindustrian di Kabinet Kerja itu merupakan sosok yang mengayomi masyarakat. Selain itu, kata Mujib, para ulama menilai Airlangga bisa bekerja dengan baik bersama Jokowi.

“Jangan sampai sampai wapresnya nanti lebih mendominasi dalam mengambil kebijakan, karena pemerintahan kan jadi pincang dan tidak bisa jalan dengan baik. Artinya jangan dualisme kepemimpinan atau dua matahari dalam pemerintahan, kalau bersama Pak Airlangga saya yakin dua matahari tidak terjadi dan yang ada mereka saling melengkapi,” tuturnya.

BACA JUGA: Gerindra: Jokowi Tak Percaya Diri Menghadapi Pilpres 2019

Sementara itu Sekjen Ikhwanul Muballighin Anwar Fadholi menilai Jokowi telah berhasil membangun infrastruktur. Namun, katanya, ada dampak ekonomi global yang perlu diantisipasi oleh Jokowi pada periode kedua kepemimpinannya.

Anwar menyebut Airlangga merupakan sosok tepat untuk mendampingi Jokowi menghadapi persoalan ekonomi global. Sebab, Airlangga merupakan sososk profesional yang mumpuni.

BACA JUGA: Santri Jawa Timur All Out Menangkan Jokowi

“Ulama dan mubalig sangat berharap profesionalisme Pak Airlangga bisa membantu PakJokowi bersama-sama menghadapi ekonomi global nanti. Maka sangat pas kalau Pak Jokowi menjadikan Pak Airlangga sebagai cawpresnya pada Pilpres 2019,” jelas dia.(tan/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kubu Prabowo Solid, Parpol Kubu Jokowi Berpeluang Hengkang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler