Cek, Ini Tren Desain Kamar Mandi Nyaman di 2023

Kamis, 02 Februari 2023 – 16:57 WIB
Tren desain kamar mandi 2023. Foto: dok Yuta Luxe

jpnn.com, JAKARTA - Kamar mandi termasuk bagian dari rumah yang penting untuk diperhatikan untuk kenyamanan bagi penghuninya.

Kita bisa melakukan berbagai cara untuk menciptakan kamar mandi yang nyaman.

BACA JUGA: Gandeng Desainer Italia, IDEMU Luncurkan Koleksi Furnitur Custom Bernuansa Mewah

Di antaranya yaitu membuat kamar mandi yang cantik sesuai tren desain yang tengah digandrungi.

Seperti apa ya tren desain kamar mandi yang akan hype di 2023 ini?

BACA JUGA: Selamat, 4 Produk Epson Raih Penghargaan Desain IF Award 2022

Kamar mandi dengan kondisi yang kurang apik bisa berpengaruh pada rencana penciptaan kondisi rumah yang nyaman dan ideal.

Bayangkan saja apabila kondisi kamar mandi di rumah Anda kotor dan berantakan.

BACA JUGA: Ini 5 Karya Terbaik Sayembara Desain Kawasan Bundaran Maruga

Anda pasti tak akan nyaman bukan? Oleh karena itu, untuk  menciptakan kondisi rumah yang nyaman dan ideal, kita perlu memerhatikan kondisi dari area kamar mandi di rumah.

Berikut ini beberapa desain yang diprediksi akan menjadi tren 2023 dan bisa diaplikasikan untuk menciptakan kamar mandi yang nyaman dan ideal:

Tinggalkan Putih, Berani Berwarna

Tren desain kamar mandi dengan warna serbaputih akan segera ditinggalkan tahun ini. Amy Youngblood seorang desainer utama dari Amy Youngblood Interiors mengatakan  orang-orang akan lebih cenderung memilih desain kamar mandi yang mengarah pada hal lebih unik dengan warna yang berani pada tahun ini.

Hal serupa pun dinyatakan oleh Khansa Permata, desainer interior dari Our Dekor.

Menurutnya, orang-orang akan meninggalkan kamar mandi dengan dominasi warna putih.

“Sekarang orang lebih banyak ingin yang berwarna.  Sisipan-sisipan noda mudah terlihat jika waran putih. Dari peralatan sanitari juga sudah banyak yang berwarna. Warna-warna silver atau chrome juga mulai ditinggalkan. Orang lebih cenderung akan memilih seperti warna hitam atau gold gitu,” tuturnya.

Shower Kian Populer

Penelitian tren desain 2023 yang dilakukan oleh National Kitchen and Bath Association (NKBA) melaporkan akan adanya kelanjutan serta peningkatan popularitas dalam penggunaan shower.

Lingkup kelanjutan dan peningkatan ini termasuk pada perluasan area shower di kamar mandi.

Shower untuk dua orang akan lebih digandrungi. Elemen desain layaknya sumber cahaya alami, aksen pencahayaan, serta penggunaan ubin dinding juga akan lebih diperhatikan dalam area pancuran/shower.

Kamar Mandi Multifungsi

Terdapat perubahan pola pikir dalam mendesain kamar mandi di 2023.

Desainer interior yang juga merupakan anggota dari NKBA, Lauren Schulte menyatakan desain kamar mandi di tahun ini adalah tentang personalisasi serta terinspirasi dari tempat spa.

Orang akan mulai memiliki pemikiran bahwa kamar mandi bukan sekadar tempat untuk mandi, tetapi juga sebagai ruang untuk bersantai dan merawat diri.

Inspirasi ini akan memengaruhi tren desain interior kamar mandi seperti dari segi aspek pemilihan pencahayaan hingga pembuatan denah ruang.

Yuta Luxe Hadir untuk Memenuhi Kebutuhan Tren Terkini

Itulah beberapa desain interior kamar mandi yang diprediksi akan menjadi tren di 2023

menurut para desainer-desainer ternama. Untuk memenuhi kebutuhan tren terkini, Yuta Indonesia yang merupakan sub-brand dari Vinilon Group, perusahaan manufaktur dan distributor sistem perpipaan terlengkap di Indonesia, meluncurkan produk sanitari terbaru yaitu Yuta Luxe.

Konsep itu mengedepankan kualitas serta estetika sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Tak lagi memainkan warna dan finishing putih atau chrome, Yuta Indonesia dalam produk Yuta Luxe-nya kini meluncurkan produk sanitari dengan pilihan warna dan finishing elegant seperti Anthracite Grey.

Hal ini sejalan dengan prediksi tren desain interior di tahun 2023 yang akan menyampingkan warna putih ataupun silver sebagai opsi pilihan utama pada barang-barang di kamar mandi.

“Kami pilih finishing yang bukan sesuatu yang sudah umum ada di pasaran. Sanitari kalau kita lihat adalah paling umum finishing chrome. Kalau kami suguhkan warna dan finishing yang sifatnya natural finish. Ini lebih baik dibandingkan cuma hanya plating. Dari tampilan juga lebih elegan" tutur Sandy Susanto,CEO dari Vinilon Group.

Dari segi produk, Yuta mengikuti prediksi tren desain di tahun ini yang mana akan ada kelanjutan serta peningkatan popularitas dalam penggunaan shower.

Yuta Luxe menghadirkan produk terbaru salah satunya yaitu Yuta Luxe Rain Shower Set.

Sebuah produk shower yang terdiri dari 2 unit shower, sehingga bisa digunakan untuk dua orang saat melakukan aktivitas mandi, sesuai dengan prediksi penggunaan shower di 2023 ini.

Menciptakan kamar mandi yang nyaman dan ideal memang bisa dilakukan dengan membuat ruang yang cantik sesuai dengan tren.

Meski demikian, Anda pun harus memerhatikan aspek lain dalam pembuatannya.

Menurut Khansa, desainer interior dari Our Decor, salah satu aspek tersebut adalah ergonomi.

Suatu aspek yang mementingkan elemen interaksi antara manusia dan kebutuhannya.

Dalam hal tersebut, Vinilon Group melalui Yuta Luxe akan terus mengembangkan berbagai produk dengan mempertimbangkan sisi ergonomi sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (flo/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler