Ceko Terancam Kehilangan Rosicky di Delapan Besar

Selasa, 19 Juni 2012 – 04:49 WIB

Warsawa — Republik Ceko telah memastikan diri melaju ke babak perempat  final Euro 2012. Negara yang pernah bersatu dengan Slovakia ini merebebut tiket dari tuan rumah Polandia dan raksasa sepakbola Eropa, Rusia yang menghuni grup A. Ceko lolos ke fase berikutnya bersama Yunani yang menjadi runner-up.

Namun kini skuat asuhan Michal Bilek ini terancam kehilangan sang kapten Tomas Rosicky dalam laga penting tersebut. Bintang Arsenal itu dikabarkan harus masuk ruang perawatan akibat cedera tendon achilles yang dialaminya saat membela Ceko melawan Yunani beberapa waktu lalu.

‘’Kami harus mempertimbangkan kemungkinan bahwa ia (Rosicky) kemungkinan tidak dapat bermain, tetapi masih ada beberapa hari baginya untuk pulih - ada kesempatan,’’ ujar Bilek seperti dikutip situs Resmi UEFA, Senin (18/6).

Kini untuk sementara waktu Bilek memasang gelandang FC Viktoria Plzen's, Daniel Kolar untuk menggantikan posisi Rosicky.

‘’Tomas Rosicky, bersama dengan  together with physiotherapist Pavel Kolar, terbang ke Praha, Minggu (17/6) sore. Tomáš akan menjalani scan  dan perawatan di sebuah klinik spesialis,’’ tambah juru bicara tim Ceko, Jaroslav Kolar dalam situs yang sama. (zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sanksi Bikin Rooney Lebih Siap Lawan Ukraina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler