Celta Vigo Buyarkan Kemenangan Barca

Minggu, 31 Maret 2013 – 05:57 WIB
VIGO—Barcelona gagal mempertahankan kemenangan yang udah di depan mata kala ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Celta Vigo, Minggu (31/3) dini hari WIB. Lionel Messi sebenarnya membawa Barca unggul 1-2 di menit ke 73.

Gol ini lahir dari hasil kerjasamanya dengan penyerang muda yang menjadi tandemnya Cristian Tello. Bagi Messi ini gol ini memperpanjang rekor suburnya terus menerus mencetak gol dalam 19 laga terakhir yang dilakoninya.


Namun sayang  kemenangan ini tidak bertahan lama. Dua menit sebelum laga normal berakhir tuan rumah membuyarkan kemenangan Barca. Sundulan  Borja Oubina memanfaatkan kiriman bola dari sektor kanan pertahanan Barca tidak mampu dihalau oleh kiper  Jose Pinto. Skor imbang 2-2.

Di waktu tersisa Barca berupaya mengembalikan kemenangan. Namun sayang tidak ada satupun gol tambahan yang tercipta. Hasilnya skor 2-2 menutup laga.

Bagi Barca ini adalah hasil imbang ketiga yang dialaminya musim ini. Dengan raihan tersebut klub asal Cataluna itu memang belum tergoyahkan dari puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka kini mengumpulkan 75  angka dari 29 laga yang telah dijalaninya. Sementara Real Madrid yang berlaga beberapa saat setelah pertandingan ini masih tertahan di posisi kedua dengan 62 poin dari 29  laga.

Pada laga dini hari tadi, Barca memang mengistirahatkan sejumlah pemain intinya. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan tenaga guna melawan Paris St. Germain di Liga Champions. Hasilnya, tuan rumah Celta Vigo berhasil unggul lebih dulu lewat tendangan   Natxo Insa di menit 38. Namun demikian di penghujung babak pertama Tello  menyamakan kedudukan menjadi 1-1 memanfaatkan umpan Messi.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bimasakti Nyaris Dipermalukan BSC

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler