Celtics Rekrut Pelatih Minim Pengalaman

Kamis, 04 Juli 2013 – 16:28 WIB
Pelatih baru Bolton Celtics Brad Steven. FOTO: getty images
BOSTON- Keputusan mengejutkan diambil manajemen Boston Celtics. Mereka memutuskan mengontrak Brad Stevens sebagai pelatih kepala untuk kompetisi NBA musim mendatang. Langkah yang diambil Celtics tentu bak sebuah perjudian.

jpnn.com - Sebab, Stevens yang saat ini masih berusia 36 tahun tak memiliki pengalaman sama sekali di NBA. Karir kepelatihannya dihabiskan di Butler yang berlaga di NCAA. Padahal, saat ini banyak pelatih senior yang menganggur. Sebut saja George Karl yang baru saja didepak Denver Nuggets.

Keputusan manajemen Celtics tak lepas dari keinginan mereka untuk total meremajakan tim. Selain mengontrak pelatih muda, Celtics juga berencana membuang para pemain veteran. Dua nama yang paling santer disebut bakal didepak ialah Kevin Garnett dan Paul Pierce. Kabarnya, keduanya akan merapat ke Brooklyn Nets musim mendatang.

BACA JUGA: Marquez Bisa 100 Persen Fit di Seri Jerman

Nah, pengalaman yang minim serta hilangnya pemain veteran tentu membuat Stevens harus kerja ekstrakeras agar bisa menuai sukses. Tak pelak, Stevens memiliki beban ekstra berat untuk mengembalikan kejayaan Celtics sebagai tim perengkuh gelar juara terbanyak di kompetisi basket paling megah di dunia tersebut.

Meski begitu, manajemen Celtics tak ragu dengan kemampuan Stevens. General Manager Celtics, Danny Ainge mengatakan, Stevens memiliki karakter yang dibutuhkan untuk membangun tim berkostum hijau-hijau tersebut.

BACA JUGA: Kimi Selalu Merasa Kurang Beruntung

“Walaupun dia masih muda, kami melihat dia adalah seorang pemimpin yang sangat hebat dan juga etos kerja yang bagus. Tim yang dilatihnya selalu bermain dengan solid. Dia adalah pelatih yang cukup sukses,” tegas Ainge seperti dilansir Associated Press, Kamis (4/7). (jos/jpnn)

BACA JUGA: Musim 2015, Suzuki Ingin Pakai Rossi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tidak Ada Penawaran Madrid untuk Bale


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler