Ceramah Oki Setiana Dewi soal KDRT Viral, Najwa Shihab Merespons Begini

Jumat, 04 Februari 2022 – 12:34 WIB
Najwa Shihab. Foto: Instagram/najwashihab

jpnn.com, JAKARTA - Pembawa acara Najwa Shihab turut merepons ceramah Oki Setiana Dewi, tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang tengah hangat dibicarakan publik.

Dia mengunggah video cendikiawan muslim, Muhammad Quraish Shihab yang membahas tentang KDRT, melalui Instagram Strory miliknya.

BACA JUGA: Minta Maaf, Oki Setiana Dewi: Saya Sangat Menolak KDRT

Dalam video tersebut, mantan Menteri Agama Kabinet Pembangungan VII ini menjelaskan bagaimana Islam memuliakan perempuan.

"Nabi yang menjelaskan, 'jangan pukul sampai mencederai, jangan pukul wajah, jangan sampai terjadi penganiayaan," kata Quraish Shihab, dikutip pada Jumat (4/2).

BACA JUGA: Video Ceramahnya Viral, Oki Setiana Dewi: Saya Tidak Membenarkan KDRT

Ayah Najwa Shihab itu juga menegaskan bahwa KDRT dalam Islam tidak dibenarkan.

"Nah, beliau (Nabi) bersabda begini, 'tidak ada yang memukul istrinya kecuali orang yang gagal dalam hidupnya',"  sambung Quraish Shihab.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Nikita Mirzani Hamil Lagi? Billy Bongkar Sebuah Rahasia

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa untuk membina rumah tangga, tak ada orang yang memukul atau pun menghina perempuan kecuali orang yang hina. 

"Tidak ada yang memukul perempuan kecuali orang yang hina, dan tidak ada yang memuliakannya kecuali orang yang mulia," tuturnya.

Sebelumnya, Oki Setiana Dewi dikecam warganet lantaran dianggap membiarkan KDRT. Dalam video ceramah yang viral, dia menceritakan kisah seorang istri yang menutupi aib sang suami.

Dalam cerita yang disampaikan itu, sang istri baru saja dipukul oleh sang suami. Namun, dia berbohong kepada orang tuanya mengenai pemukulan tersebut.

Sang suami pun luluh hatinya mengeetahui istrinya menutupi aib rumah tangga mereka. Dia pun makin sayang kepada sang istri. (jlo/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler