Cerita Cinta Bersama Kahitna

Rabu, 11 Juli 2012 – 08:34 WIB
Kahitna. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

JAKARTA - Konser ulang tahun ke-26 Kahitna yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta Senin malam (10/7) berjalan sukses. Padahal, dua tahun belakangan Kahitna bisa dibilang sering bikin konser, baik di Jakarta maupun luar kota. Tapi, tetap saja antusiasme penonton tidak pernah pudar.

Bahkan, konser Untuk Sahabat Kahitna malam itu dipenuhi selebriti. Tentu saja mereka punya kenangan masing-masing terhadap lagu-lagu grup yang dimotori Yovie Widianto itu. Memang sudah tak terhitung berapa judul lagu cinta yang dibuat Yovie dan dinyanyikan Kahitna. Penonton merasa kalau lagu-lagu Kahitna pas jadi soundtrack kisah percintaannya.

Lulu Tobing, misalnya. Lagu Kahitna milik Lulu adalah Tak Sebebas Merpati. ”Soalnya, dulu pernah diajak pacaran. Nembaknya pakai lagu itu,’’ kata Lulu terkenang lalu tersipu.

Cornelia Agatha, pemeran Sarah dalam Si Doel Anak Sekolahan, juga merasa ”memiliki” Kahitna. Lia bercerita bahwa saat masih muda dulu dia pernah tampil di konser Kahitna. ”Saya agak lupa. Kalau nggak salah masih SMP apa masih kuliah ya,’’ katanya mengingat-ingat. Dia menyanyikan tiga lagu bareng Hedi Yunus. ”Itu sampai sekarang masih ingat banget. Saya senang karena bisa berteman dengan mereka,’’ lanjutnya.

Lia bilang bahwa anak-anak Kahitna tahu apa lagu ”wajib” untuknya. Dia pun jauh-jauh hari request ke Kahitna agar tidak lupa menyanyikan lagu kesukaannya. Aku Punya Hati adalah favoritnya. Kalau nonton, pasti Lia selalu minta mereka memainkan lagu itu.

”Tergila-gila sama lagu itu. Suka liriknya. Lagu-lagu mereka itu kan mewakili percintaan semua orang,’’ tegas perempuan yang hari-harinya kini lebih banyak untuk mengurus keluarga dan bermain teater itu.

Pasangan Meisya Siregar dan Bebi Romeo juga terlihat terlena dengan alunan ada yang dimainkan Kahitna. Terlebih Meisya. Dia mengakui besar dengan lagu-lagu grup yang populer dengan lagu Cantik ini. ”Zaman aku SMP itu sukanya lagu Seandainya Aku Bisa Terbang,’’ ucapnya. Tapi, itu bukan lagu kenangan berdua bersama Beby. ”Kalau lagu kenangan berdua sih lagunya suami aku sendiri dong,’’ sambungnya lalu tertawa.

Selain itu, Kahitna berhasil membuat soundtrack percintaan untuk Ira Wibowo. Lagu tersebut adalah Merenda Kasih. ”Lagu itu kan tragis. Seperti kisah cintaku yang dulu tragis. Lagu itu sudah jadul banget,’’ kata Ira. (jan/c2/ayi)

Quote:
Becky Tumewu: Saya suka lagu Merenda Kasih, soalnya banyak yang nyanyiin lagu ini ke saya. Waktu itu saya memang harus memilih di antara para pria yang datang.

Dian Nitami: Tak Sebebas Merpati itu lagu Anjas waktu melamar saya. Dan, saya bilang, iya. Sampai sekarang resep awet kami adalah mendengarkan lagu Kahitna. Asal jangan lagu Kahitna yang temanya mendua ya.

Cornelia Agatha: Tanpa Kahitna dunia percintaanku sepi.


BACA ARTIKEL LAINNYA... Raffi Ahmad Dituding Tilep Fee Manggung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler