Cerita Minggu Indah Tasya

Pelajaran Khusus Tiga Idola

Minggu, 19 Juni 2011 – 20:45 WIB
SINGAPURA - Libur telah tiba, libur telah tiba, hore, horeSiapa tak ingat lagu yang seolah telah menjadi theme song masa libur anak sekolah seperti saat ini

BACA JUGA: Ririn Ekawati Nilai Film Bukan dari Pajak

Lagu itu rilis pada awal 2000
Penyanyinya bocah tembem bernama Shafa Tasya Kamila

BACA JUGA: Alya Rohali Aktif Komunikasi Saat ML

Seiring waktu berjalan, Tasya pun kini menjelma menjadi sosok remaja yang ayu.

Walau tetap memiliki pipi chubby, kini tak ada lagi poni pada rambutnya
Gayanya pun sudah berubah drastis dibanding saat masih menjadi penyanyi cilik

BACA JUGA: Andien Film Asing itu Penting

Baik cara berbicara maupun berpakaian.

Tasya kini sudah masuk usia 18 tahunSuatu masa transisi dari dunia anak-anak ke dunia dewasa"Aku sekarang sudah kuliahNggak nyangka ya," katanya ditemui di Singapura kemarin (18/6).

Di negeri Singa itu, Tasya didaulat menjadi host untuk mewawancarai penyanyi Maher Zain yang berkonser di sanaKebetulan Tasya dan Maher Zein berada dalam satu naungan label, Sony Music.

Mengenakan mini dress motif bunga-bunga lengkap dengan cardigan renda, Tasya tampil cantikGayanya anggun dengan menjinjing hand bag merah ferarri dan sepatu wedges berwarna senada melekat di kakinya"Aku memang tipe perempuan yang femininJadi, ke mana-mana selalu berdandan seperti ini," kata putri dari Gatot Permadi dan Isverina Andriany itu.

Menurut Tasya, selain sesuai dengan kepribadiannya, bergaya feminin merupakan salah satu cara untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa dirinya bukan lagi seorang penyanyi cilikSaat ini Tasya mulai merintis lagi karir sebagai penyanyi yang tak disentuhnya sejak 2004Tasya saat itu vakum karena karirnya terantuk proses pertambahan usia yang dihadapi.

Comeback-nya Tasya ini ditandai dengan peluncuran single bertema cinta remaja berjudul Say NoTasya mengatakan, dirinya memang tak pernah bisa meninggalkan dunia musikMeski vakum, saat itu dia juga menerima tawaran bermain peran.

"Sebenarnya aku pengin buat single terbaru beberapa tahun laluTapi, usia tanggungDibilang anak-anak nggak, dewasa juga nggakJadi, bingung mau dibawa ke mana segmen musiknyaJadi baru sekarang deh terealisasi," katanya.

Tasya berharap kembalinya dia ke blantika musik tanah air mampu memberikan warna yang berbedaItu sekaligus sebagai ajang aktualisasi diri"Bagiku bermusik adalah hobi yang sudah menjadi kebutuhanMusik bisa memberikan keseimbangan buat akuBisa menjadikan aku tenang dan dewasa," ujar dara yang sampai saat ini mengaku belum memiliki pacar tersebut.

Ketika ditanya apakah tidak takut susah membagi waktu dengan kuliah, Tasya mengatakan tidakMenurut dia, semua bisa dilakukan secara bersamaanApalagi, jadwal kuliah lebih dinamis bila dibandingkan dengan jadwal sekolah pada umumnya"Yang penting, kalau niat dan usaha kita baik, kita pasti bisa kok menjalaninya," kata mahasiswi FE Akuntansi Universitas Indonesia tersebut.

Satu minggu terakhir ini merupakan hari yang tidak dapat dilupakan TasyaSelama rentang waktu tersebut dia berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan tiga bintang dunia sekaligus.

Mereka adalah David Cook, pemenang American Idol 2008 yang juga penyanyi rock dan Alexandra Burke, penyanyi R&B berkebangsaan InggrisHal itu dilakukan Tasya saat keduanya manggung di Hanoi, Vietnam"Uhh, seneng banget yaApalagi aku idolakan mereka semua, selain Alicia dan Kak Rossa," katanya.

Bintang terakhir yang diwawancarai Tasya adalah Maher ZainApakah Tasya akan beralih profesi menjadi wartawan? "Nggak sihCuma aku memang ditawarin pihak Sony Music untuk mewawancarai merekaYa sudah, seneng bangetIni seperti mimpi yang menjadi kenyataan," kata adik Fatha Permana dan Dhenia Lizariany Hafsha tersebut.

Namun, Tasya tidak menampik jika suatu saat nanti menggeluti dunia jurnalistikSebab, baginya jurnalis adalah profesi yang sangat menantang"Karena selalu bertemu dengan orang-orang baru," ujarnya.

Menurut dia, setelah mewawancarai tiga orang tersebut, ada beberapa hal positif yang bisa dia rasakanYang pertama, belajar tentang profesionalisme dan bagaimana menghargai waktu"Mereka itu on time bangetSemuanya seperti terjadwal dengan rapi," katanya kagum.

Pelajaran lain yang tak kalah penting adalah tentang bagaimana bersikap"Saat ini mereka adalah orang yang terkenalNamun, hal itu tidak membuat mereka lantas sombongBahkan, kemarin kita sempat bercanda dan dia memberikan ilmu menyanyi kepada akuSikap itu yang mau aku tanemin ke diri sendiriBahwa seterkenal apa pun kita tidak boleh sombong," katanya(nji/c2/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jessica Iskandar Nonton ke Singapura


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler