Cerita Novi Amalia, Antara Depresi dan Berurusan Polisi

Kamis, 15 Desember 2016 – 11:46 WIB
Novi Amelia saat menjalani sidang kasus kecelakaan lalu lintas di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa, 16 Juli 2013. Foto: Fery Pradolo/INDOPOS/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Model Novi Amalia kembali jadi pembicaraan. Wanita berusia 29 tahun itu berulah lagi.

Akibatnya, perempuan asal Medan, Sumatera itu berurusan dengan aparat. Sempat digelandang oleh polisi karena meresahkan warga.

BACA JUGA: Dituding Plagiat, Akun Ayu Ting-Ting Di-Hack?

Ini bukan kali yang pertama bikin heboh. Dia juga sempat berteriak di jalan. Namun yang paling membekas adalah saat menabrak tujuh orang di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta pada 2012 silam.

Pada Kamis (8/12) sore, Novi kembali berteriak-teriak seolah tidak waras di pinggir jalan kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Selamat Jalan Jung Hoo!

Menurut Kapolsek Tebet Kompol Nurdin A Rahman, pihaknya menerima laporan adanya seorang perempuan yang berteriak-teriak tak karuan di jalanan.

Saat itu, wanita tersebut baru saja turun dari dalam taksi. Menurut Nurdin, warga sekitar yang hendak menenangkan wanita tersebut justru dimarahi.

BACA JUGA: Dituding Jiplak Brand Produk Lain, Ayu Ting Ting Dihujat Netizen

"Ketika kami datang ke TKP, ternyata wanita yang mengamuk tersebut ialah Novi Amelia. Agar tak membuat keresahan Novi Amelia terpaksa kami amankan," kata Nurdin kepada wartawan.

Nurdin menduga, Novi mengalami depresi sehingga mengamuk di jalanan. Saat diperiksa, polisi tak menemukan adanya indikasi penggunaan narkoba pada Novi yang saat diambil mengenakan sweater dan rok pendek.

"Di Mapolsek pun Novi terus mengamuk. Kami akhirnya menghubungi petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Dinas Sosial DKI Jakarta," ujarnya.

Novi kemudian ditangani pihak Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat. Saat dijumpai wartawan, Novi tampak ceria. Dengan santai, ia menceritakan bagaimana bisa berakhir di panti sosial setelah dilaporkan mengamuk.

Novi bercerita, pada Kamis (8/12) dini hari, ia baru saja pulang berpesta. Namun, sesampainya di depan rumah kosnya di Jalan Tebet Timur Dalam I, Novi enggan masuk dan beristirahat.

"Intinya teman aku nyuruh masuk ke kos, tapi aku belum mau, jadi berdebat biasa aja, tarik-tarikan," kata Novi.

Novi merahasiakan teman indekosnya itu. Ia hanya menyatakan bahwa dirinya tak senang dipaksa pulang karena ia masih mau keluar.

Maka sejak Kamis pagi, Novi berkeliling daerah kosnya dengan taksi. "Aku inget, pokoknya tiba-tiba dari kos itu aku dibawa sama polisi," katanya.

Novi merasa warga agak berlebihan membawanya ke polisi. Sebab, ia tidak merasa mengganggu ketertiban dan hanya berdebat dengan temannya.

Dia tidak berharap kejadian ini sampai mengakibatkan dirinya diperiksa polisi.

"Ya malulah, gini-gini aja. Kan kita nggak berharap sampai polisi datang. Tapi ternyata polisi datang ya," ungkap Novi.

Sambil tertawa, Novi juga mengaku bosan berurusan dengan polisi lagi. Dia berharap kejadian ini tak terulang lagi. "Wah sudah biasa banget, sampai bosan juga ya," celetuknya.

Di tempat terpisah. Suhardi, ayahanda Novi seolah tidak heran dengan tingkah laku anaknya yang kerap berteriak-teriak hingga membuat heboh orang-orang sekitar.

"Ia dia memang suka begitu (teriak-teriak sendiri). Memang anaknya sudah depresi sejak lama," ungkap Suhardi.

Novi sudah dilanda depresi, sejak mengadu nasib di Jakarta. "Ya semenjak ke Jakarta itu dia suka depresi. Kalau di sini (kampung) dia nggak suka begitu kok. Biasa-biasa saja," tuturnya.

Seiring dengan hal itu, Suhardi mengakui sempat ragu memberi izin kepada bungsu dari enam bersaudara itu untuk ke Jakarta.

"Agak ragu sih kemarin pas dia minta izin. Tapi anaknya keras, nggak bisa dilarang. Akhirnya dia berangkat sendiri siang-siang," jelasnya.

"Iya dia pamit ke Jakarta tiga bulan lalu. Bilangnya ada kerjaan," tambahnya.

Sebelum ke Jakarta, sudah enam bulan Novi menetap di kampung halamannya, Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Namun, Novi tidak mempunyai pekerjaan tetap saat itu.

Suhardi pun mengaku belum mengetahui anaknya saat ini berada di panti sosial. Nantinya, ia akan berembuk dengan keluarga untuk memutuskan langkah selanjutnya yang akan diambil.

"Saya belum tahu (Novi di panti). Ya nanti kita keluarga berembuklah ini gimana Novi," ucapnya.

"Iya, nanti kalau misalnya sudah dibawa ke kampung, saya nggak mau kasih izin dia ke Jakarta lagi," pungkasnya.

(RMOL/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duh..Sebulan KD Cuma Dijatah Suami 10 Kali


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler