Cerita 'Preman Medan' Mengenal Anggiat Pemaki Ibunda Arteria Dahlan

Jumat, 26 November 2021 – 07:40 WIB
Anggiat Pasaribu alias Rindu meminta maaf kepada anggota DPR dari PDIP Arteria Dahlan dan ibunya, Wasniar Wahab, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis )25/11). Foto: M Adimaja/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hasan Husaeri Lubis punya peran penting dalam mendamaikan anggota DPR Arteria Dahlan dengan wanita yang memaki ibunya, Anggiat Pasaribu.

Arteria dan ibunya, Wasniar Wahab, sempat terlibat cekcok dengan Anggiat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada Minggu lalu (21/11).

BACA JUGA: Sekurang Ajar Itu Anggiat kepada Ibunda Arteria, Minta Maaf, Terima Kasih

Namun, Anggiat sudah menemui Arteria dan Wasniar di ruang Fraksi PDIP DPR, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11).

Wanita yang punya panggilan akrab Rindu itu mengaku bersalah dan meminta maaf. Dia berlutut untuk memohon maaf kepada Wasniar.

BACA JUGA: Anggiat Pasaribu Berlutut di Depan Seorang Ibu Lalu Mencium Arteria Dahlan

Lantas, bagaimana Hasan bisa berperan mempertemukan Anggiat dengan Arteria?

Pria berjuluk 'Preman Medan' itu mengaku sebenarnya tak mengenal Anggiat. Sebab, semula Hasan hanya mengenal kakak sepupu Anggiat yang bernama Anggraini.

BACA JUGA: Kalimat Lengkap Permohonan Maaf Anggiat Pasaribu kepada Arteria Dahlan, Simak

Hasan mengenal Anggraini saat sama-sama mengikuti kursus di Lemhanas pada 2013. Mantan anggota DPR itu mengatakan  ada grup WhatsApp para lulusan Lemhanas.

"Kami ada grup alumni, dia (Anggraini) chat di grup, 'ada yang kenal dengan politisi PDIP DPR RI?'," tutur Husaeri kepada awak media.

Selanjutnya, Hasan pun menjawab chat dari Anggraini melalui jalur pribadi alias japri. "Ada apa Anggi?" ujar Hasan mengenang isi pesannya.

Melalui perbincangan per telepon itulah Anggraini menceritakan soal insiden Anggit terlibat cekcok dengan Arteria dan ibunya.

Anggraini pun meminta Hasan memediasi adiknya dengan Arteria.

"'Begini, Bang. Saya ada persoalan adik sepupu saya dengan politisi Senayan," kata Hasan mengulangi omongan Anggraini.

"Oh, yang lagi viral itu ya. Itu adik sepupu kamu?" kata Hasan lagi-lagi menirukan perbincangannya dengan koleganya itu.

Intinya, Anggraini dalam percakapan itu meminta tolong kepada Hasan menengahi persoalan Anggiat dengan Arteria.

"Minta tolonglah, Bang," ucap Hasan menirukan permintaan Anggraini.

Akhirnya, Hasan pun bertemu dengan Anggiat di sebuah kafe di Cikini, Jakarta Pusat, pada Selasa (23/11).

Pada pertemuan itu, Anggiat menceritakan duduk persoalan yang menjeratnya di hadapan Hasan.

"'Saya salah, saya ada bertikai dengan orang tua, saya juga enggak tahu kenapa saya lakukan ini, saya tidak pernah seperti itu, tetapi sudah kejadian, saya mau minta maaf'," kata Hasan menirukan perkataan Anggiat.

Selanjutnya, Hasan meminta Anggiat menyampaikan permohonan maaf kepada Arteria Dahlan.

Selain itu, Hasan juga menyarankan agar Anggiat segera mencabut laporan terhadap ibunda Arteria di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta.

"Ada dua syarat saya bilang, pertama minta maaf dan kedua cabut laporan, karena kamu, kan, mengadukan ibu dia," kata Hasan.(mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Preman Medan Itu Akhirnya Angkat Bicara soal Arteria Dahlan


Redaktur : Antoni
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler