Cerita Refal Hady Berperan Sebagai Psikopat

Jumat, 30 April 2021 – 18:32 WIB
Aktor Refal Hady memerankan karakter psikopat dalam Film Tarian Lengger Maut. Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Refal Hady menceritakan pengalamannya memerankan karakter psikopat di film Tarian Lengger Maut.

Dia berperan sebagai dokter Jati dalam film thriller garapan sutradara Yongki Ongestu tersebut.

BACA JUGA: Pengalaman Mistis Refal Hady saat Syuting Tarian Lengger Maut di Kaki Gunung Slamet

Ini merupakan pertama kali bagi Refal memerankan karakter kejam seperti itu. Dia merasa lebih emosional pasca-memerankan karakter tersebut.

Pasalnya, ada hal-hal yang dilakukannya khusus untuk mendalami perannya sebagai dokter Jati.

BACA JUGA: Film Tarian Lengger Maut Pertemukan Refal Hady dan Della Dartyan, Begini Sinopsisnya

"Awal-awal setelah syuting emosional yang belum pernah dirasain sebelumnya, karena peran ini ada beberapa treatment yang membuat jati diri gua sendiri itu hilang," ujar Refal di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (30/4).

Bintang film Galih dan Ratna itu mengaku sempat merasa aneh saat dirinya berhenti memerankan sosok psikopat dalam film terbarunya itu.

BACA JUGA: Ayu Ting Ting Dikritik, Nikita Mirzani Membela, Sebut nama Ashanty

Menurutnya, hidupnya terasa datar dan tenang, kebahagiaan yang dia rasakan saat berakting sebagai dokter Jati juga hilang.

"Jadi, pas balik menjadi Refal lagi kayak flat hidup, tenang, datar. Kebahagiaan yang gue dapat setelah memerankan dokter Jati itu kurang," ucap Refal.

Meski begitu, dia memiliki cara sendiri untuk membuat dirinya bisa kembali seperto sedia kala, sebelum berperan sebagai karakter psikopat dalam film.

"Entah itu travelling, ketemu keluarga, dan sama teman," kata aktor kelahiran 24 Oktober 1993 itu.

Tarian Lengger Jati menceritakan tentang misteri yang terjadi di desa Pageralas, satu persatu warganya menghilang secara misterius.

Di sisi lain, kehadiran dokter Jati (Refal Hady), masih belum diketahui apa hubungannya dengan berbagai insiden yang terjadi di desa Pageralas.

Namun seorang penari Lengger, Sukma (Della Dartyan), sedang menjalani ritual untuk penerimaan Indang. Dipercaya bahwa penari yang memiliki Indang dapat mempesona penontonnya dan dapat melindungi pemiliknya.

Film Tarian Lengger Maut akan segera tayang di bioskop mulai 13 Mei 2021. (mcr7/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler