Cetak Assist untuk Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Kena Kritik Pelatih, Ini Pemicunya

Kamis, 10 Maret 2022 – 14:14 WIB
Asnawi Mangkualam (depan) berusaha menguasai bola di tengah kawalan pemain Pyeongchang United. Foto: Facebook/Ansan Greeners FC

jpnn.com, ANSAN - Asnawi Mangkualam mendapat kepercayaan tampil sebagai starter kala Ansan Greeners bersua Pyeongchang United di Piala FA Korea, Rabu (9/3).

Full back Timnas Indonesia itu membayar lunas kepercayaan sang pelatih dengan mencetak satu assist bagi Ansan.

BACA JUGA: 3 Fakta Memalukan Kekalahan PSG dari Real Madrid, Nomor 2 Aib Lionel Messi

Sayang, assist tersebut terasa hambar karena klub berjuluk Green Wolves itu keok 1-2 dari Pyeongchang United.

Seusai laga, Pealtih Ansan Greeners Cho Min-kook mengaku kecewa dengan kekalahan ini. Sebab, secara kualitas, Pyeongchang United yang berlaga di Divisi Empat Liga Korea Selatan itu berada di bawah tim asuhannya.

BACA JUGA: German Open 2022 Memakan Korban, Juara Dunia dan Kento Momota Angkat Koper

Asnawi pun tak luput dari sorotan Min-kook. Dia menilai anak didiknya itu bagus dalam menyerang, tetapi kurang sigap dalam bertahan.

"Saya awalnya berpikir Pyeongchang United memiliki target lebih rendah dari kami di Piala FA," ungkap Min-kook dikutip dari Sports-G.

BACA JUGA: German Open 2022: Libas China, Jonatan Christie Sudah Ditunggu Jagoan Thailand

"Dia (Asnawi, red) meminta dimainkan sebagai bek sayap. Serangannya bagus, tetapi saat bertahan masih kurang," ungkap Min-kook dikutip dari Sports-G.

Musim ini Asnawi memang sedang menjalani masa sulit di Ansan Greeners. Menit bermainnya menurun drastis dibanding musim lalu.

Kini, wakil kapten Timnas Indonesia itu mulai akrab dengan bangku cadangan. Pergantian pelatih dari Kim-Gil Sik menjadi Cho Min-kook disinyalir menjadi salah satu penyebab Asnawi harus melakukan adaptasi ulang.

Bersama Kim, Asnawi ditempatkan di posisi naturalnya, yakni bek kanan. Namun, di bawah komando Min-kook, eks penggawa PSM Makassar itu ditugaskan bermain lebih ke depan, tepatnya winger kanan.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler