Cetak Gol Kelas Dunia, Suarez Dipuji Setinggi Langit

Senin, 23 Maret 2015 – 14:56 WIB
Luis Suarez. Foto: espn

jpnn.com - BARCELONA - Raksasa Catalan Barcelona sukses menjauhkan diri dari kejaran Real Madrid, usai menang tipis 2-1 dalam El Clasico di Camp Nou, Senin (23/3) dini hari tadi.

Dua gol Barca yang dibukukan Jeremy Mathieu dan Luis Suarez, hanya bisa dibalas Madrid lewat sebiji gol Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Persib Resmi Gaet Striker PBR

Dengan kemenangan ini, pelatih Barcelona Luis Enrique tak bisa menyembunyikan kegembiraannya, bisa memperlebar poin di tabel dengan Madrid, menjadi 4 angka.

"Semua pemain bermain dengan baik," ungkap Enrique seperti dilansir dari ESPN, Senin (23/3).

BACA JUGA: El Clasico Terakhir buat Casillas dan Xavi?

Namun Enrique secara khusus menyebut satu pemain yang tampil sedikit lebih istimewa dibanding rekan lainnya. Pemain ini dia puji setinggi langit.

"Suarez. Sangat sedikit pemain yang bisa mencetak gol seperti itu," tutur Enrique.

BACA JUGA: Lini Depan Persib Belum Juga Move On

Ya. Suarez memang membuktikan dia adalah salah satu bomber papan atas dunia, meski berada satu tim dengan Lionel Messi maupun Neymar.

Menerima bola dari umpan lambung Dani Alves dari setengah lapangan, Suarez mampu berkelit dari bayangan dua bek papan atas, Sergio Ramos dan Pepe.

Suarez kemudian menyentuh bola itu hanya dua kali. Sentuhan pertama; mengontrol sambil dengan cerdas menjauhkan bola dari jangkauan Pepe dan Ramos, Suarez pun mendapat ruang tembak yang tepat.

Sentuhan kedua; dengan kaki kanannya, Suarez melepas sepakan datar yang tak mampu dijangkau kiper Iker Casillas. Gol, sekaligus menjadi gol kedelapan Suarez di La Liga (Lihat Video Gol Suarez Barca 2-1 Madrid).

"Itulah sebabnya kami sangat butuh tanda tangan Suarez di awal musim. Dia bisa menjadi pemain yang sangat menentukan," puji Enrique. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah dari Barca, Ancelotti Sakit dan Sedih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler