Cetak Hattrick di Pemilu 2024, Olsu Babay Berterima Kasih Kepada Ketum hingga Senior Golkar

Jumat, 08 Maret 2024 – 21:37 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Utara Olsu Babay (kanan) saat menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Kota Jakarta Utara. Foto: Dokumentasi Golkar Jakarta Utara

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Utara Olsu Babay mencetak 'hattrick' di Pemilu 2024.

Tiga kemenangan sekaligus yang diraihnya pada pesta demokrasi lima tahunan yang digelar pada 14 Februari lalu.

BACA JUGA: Unggul Perolehan Kursi, Golkar Berpotensi Rebut Jabatan Ketua DPR

Namun, ada hal yang menarik, tampaknya angka 2 cukup bertuah bagi Olsu Babay di Pemilu kali ini.

Sebab, dia berhasil mengirim dua calon anggota legislatif ke DPRD DKI Jakarta.

BACA JUGA: Airlangga Bawa Golkar Melesat Lewat Strategi 3 Panggung

Berikutnya ada Erwin Aksa, caleg nomor urut 2 yang berhasil melenggang ke Senayan.

Terakhir, pasangan capres-cawapres nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang memenangkan Pilpres 2024 berdasarkan quick count.

BACA JUGA: Airlangga Dinilai Sukses Mengembalikan Kejayaan Golkar

Keberhasilan Olsu Babay mengirim 2 anggota dewan ke DPRD DKI Jakarta, dari Dapil 2 Jakarta Utara sekaligus mencatatkan sejarah baru bagi parpol berlambang pohon Beringin.

Betapa tidak, sejak awal era reformasi, Partai Golkar Jakarta Utara hanya mampu mengirim satu orang ke DPRD DKI Jakarta.

Baru di Pemilu 2024 ini, di bawah kepemimpinan Olsu Babay, Golkar berhasil meraih dua kursi.

Kedua nama tersebut, yakni Dimaz Raditya dan Ramly Hi Muhamad.

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil pleno KPU Jakarta Utara, Partai Golkar berhasil mendapatkan dua kursi dari dapil dua Jakarta Utara yang meliputi Kecamatan Cilincing, Koja, Kelapa Gading dan Pulau Seribu. Ini adalah sejarah baru bagi Partai Golkar," ujar Olsu Babay, Jumat (8/2).

Keberhasilan kedua yang diraih Olsu Babay adalah mengembalikan kursi Golkar dari Dapil 2 DKI Jakarta yang hilang di Senayan pada Pileg 2019 lalu.

Ya, keberhasilan Olsu Babay menggerakkan mesin partai dan berkomunikasi dengan masyarakat, terbukti mampu mengirim nama Erwin Aksa ke DPR.

Ini setelah Partai Golkar meraih 309.747 suara dari Dapil 2 DKI Jakarta yang meliputi Kota Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu.

Hebatnya di sini, caleg Golkar Erwin Aksa di nomor urut 2 berhasil memecahkan rekor internal Beringin dengan meraih lebih dari 180 ribu suara.

Terakhir, yang membuat nama Olsu Babay mencatatkan attrick di Pemilu 2024 ini adalah keberhasilannya turut memenangkan Prabowo-Gibran di wilayah Jakarta Utara.

Di sini, Olsu Babay berperan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum DPP Relawan Sahabat Prabowo-Gibran (Sahabat Pagi).

Sebagai Ketua Relawan Sahabat Pagi, Olsu Babay turut berkontribusi pada kemenangan Prabowo- Gibran dengan menurunkan tim di wilayah DKI Jakarta dan seluruh pulau Jawa serta sejumlah daerah lainnya di tanah air.

"Saya mengucapkan selamat kepada Adinda Dimaz Raditya dan orang tua kami Ramly H Muhammad yang berhasil ke DPRD DKI Jakarta. Selamat pula kepada abang saya, Erwin Aksa yang menjadi anggota DPR RI, serta Selamat dan Sukses kepada pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih," ucap Olsu Babay.

Atas nama pribadi dan seluruh Keluarga DPD Partai Golkar Jakarta Utara, Olsu Babay juga menyampaikan terima kasih tak terhingga khusus kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Beliau yang tak pernah henti membimbing kami dan mengawal setiap gerak langkah kami untuk memenangkan calon yang diusung Partai Golkar. Begitu juga ucapan terima kasih kami kepada Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Zaki Iskandar," kata Olsu Babay.

Olsu Babay juga menyampaikan terima kasih kepada sesepuh Partai Golkar Aburizal Bakrie yang tidak pernah berhenti memberi petuah dan strategi untuk kemenangan Partai Golkar di Jakarta Utara.

"Terima kasih sesepuh kami, Bapak Aburizal Bakrie (ARB). Saya selalu teringat pada nasihat beliau bahwa kita bisa mengalahkan orang pintar, orang kaya, orang kuat, tetapi kita tidak bisa mengalahkan orang beruntung," kisah Olsu Babay mengutip nasihat ARB.

Ucapan dari Kosgoro, MKGR dan Soksi

Pada bagian lain, sejumlah organisasi menyampaikan selamat atas keberhasilan Olsu Babay sehingga berhasil mencetak hattrick di Pemilu 2024 ini.

Ucapan tersebut disampaikan Ketua Kosgoro Jakut Marfuad Hasmar, Ketua MKGR Jakut Muhammad Makruf dan Ketua Soksi Jakarta Utara, Priyono.

"Kami ucapkan selamat atas keberhasilan saudara kami, Olsu Babay," kata Hasmar, Makruf dan Priyono.

Menurutnya, keputusan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah tepat memberi rekomendasi kepada Olsu Babay untuk tetap menjadi Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Utara selama tiga periode.

"Semua kemenangan ini berkat kepiawaian Olsu Babay mengatur strategi, meminimalisasi konflik, serta membuat open komunikasi dengan semua pihak terutama kepada masyarakat dan semua caleg Golkar di semua tingkatan," pungkas mereka. (mar1/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler