Cetak Poin Keseribu di Hari Ultah Ibu

Jumat, 14 Februari 2014 – 00:56 WIB
Power forward Satria Muda BritAma Jakarta Arki Dikania Wisnu (kiri) dijaga Max Yanto (NSH GMC Jakarta) saat berlaga di Sritex Arena, Kamis (13/2).

jpnn.com - SOLO - Ada yang istimewa dari kemenangan Satria Muda BritAma Jakarta atas NSH GMC Jakarta, 96-66, dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri III Solo di Sritex Arena, Kamis (13/2).

Terlebih bagi Arki Dikania Wisnu. Power forward kelahiran New York (Amerika Serikat) ini menjadi pemain ke-20 yang bergabung dalam klub elite para pencetak seribu poin di pentas NBL Indonesia.

BACA JUGA: Biboy Top Leader, Aspac Jaga Kans Clean Sheet

Lebih istimewa lagi, momen spesial tersebut berhasil dicatatkan Arki bertepatan dengan hari kelahiran ibunda tercintanya yang jatuh pada tanggal 13 Februari.

Sebelum tip off, Arki sudah mengoleksi 997 poin, yang didapatkannya selama berkiprah di NBL Indonesia sejak musim 2011-2012.

BACA JUGA: Tim Junior Indonesia Berpeluang Juara Grup A

Dihitung dari semua penampilannya di Preseason Tournament, Regular Season, hingga Championship Series. Dia hanya butuh tambahan tiga angka untuk mencapai poin keseribunya.

Masuk dari bangku cadangan, Arki baru memastikan pencapaian itu ketika kuarter ketiga tersisa 6 menit 7 detik. Dia berhasil menggenapi poin keseribunya melalui aksi medium shot.

BACA JUGA: Sahabat Tundukkan Juara Bertahan

Arki menutup game ini dengan sumbangan 11 poin dan 5 assist. Pemain yang sukses menyabet gelar Rookie of The Year musim 2011-2012 ini kini mengemas total 1.008 poin.

Arki menjadi pemain keempat dari Satria Muda yang sukses bergabung sebagai anggota 1,000 Points Club. Menyusul Faisal J. Achmad, Erick Sebayang, dan Rony Gunawan yang terlebih dahulu bergabung.

Laga menghadapi NSH GMC ini juga sekaligus menjadi pembuktian ketajaman Amin Prihantono. Shooting guard Satria Muda ini memimpin rekan-rekannya dengan menceploskan 21 poin. Hebatnya, seluruh poin itu dia cetak melalui tembakan tiga angka.

Selain Arki dan Amin, tiga pemain lainnya juga mencetak double digit points. Rony Gunawan mengemas 16 poin, disusul oleh Christian Ronaldo Sitepu dengan tambahan 11 poin, serta Agustinus Indrajaya yang mendulang 10 poin. Sementara Erick Sebayang membukukan 11 assist dalam game ini.

Walau menang, head coach Satria Muda Cokorda Raka Satrya Wibawa belum puas atas penampilan skuad asuhannya. ”Defense kami jelek, sehingga lawan (NSH GMC) mampu mencetak poin. Respek kepada NSH GMC yang memberi perlawanan luar biasa,” ujar pelatih yang akrab disapa Wiwin ini.

NSH GMC memberi perlawanan sengit melalui Max Yanto. Center paling tinggi di NBL Indonesia ini (216 cm) memimpin perolehan angka bagi NSH GMC lewat donasi 16 poin.

Dengan tambahan 12 rebound, Max sukses membukukan double-double kesembilan sepanjang karirnya di NBL Indonesia. Max juga tampil menghibur lewat one hand dunk bertenaga ketika kuarter terakhir tersisa 1 menit. (Fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perkasa di Uji Coba, Ferrari Pilih Hati-Hati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler