Cetak Sejarah, Black Panther Boyong 2 Piala Oscar 2019

Senin, 25 Februari 2019 – 13:36 WIB
Black Panther. FOTO : heroichollywood

jpnn.com - Film Black Panther berhasil mencetak sejarah. Film yang menonjolkan superhero Afro-Amerika ini membawa pulang dua piala Oscar dalam gelaran Academy Awards 2019.

Setelah diganjar penghargaan untuk kategori Kostum Terbaik, film ini kembali mendapat piala Oscar untuk kategori Film Produksi Terbaik untuk Hannah Beachler dan Jay Hart.

BACA JUGA: Kalahkan Bohemian Rhapsody, Green Book Raih Film Terbaik Oscar 2019

Baca juga: Dapat Piala Oscar 2019, Lady Gaga Menangis di Panggung

Beachler pun mencetak sejarah sepanjang gelaran Academy Awards karena dia adalah keturunan Afrika-Amerika pertama yang meraih Oscar.

BACA JUGA: Dapat Piala Oscar 2019, Lady Gaga Menangis di Panggung

Dalam pidatonya, dia pun menitikan air mata seraya mengucapkan terimakasih kepada sang sutradara Ryan Coogler karena selalu mendukungnya.

Baca juga: Kalahkan Bohemian Rhapsody, Green Book Raih Film Terbaik Oscar 2019

BACA JUGA: H-1 Oscars 2019 yang Tak Kalah Semarak

"Saya berani berdiri di sini dibandingkan dulu karena sutradara Ryan Coogler," kata Beachler dilansir dari Aceshowbiz, Senin (25/2).

Selain Black Panther, Bohemian Rhapsody dan Roma juga membawa pulang piala Oscar. Roma menang untuk kategori Cinematografi terbaik dan film berbahasa asing terbaik.

Baca juga: Wuiihh! Rami Malek Jadi Aktor Terbaik Oscar 2019

Sedangkan Bohemian Rhapsody berhasil membawa tiga Oscar, yakni untuk kategori editing musik terbaik, mixing musik terbaik dan film editing terbaik.

Nantinya, ketiga film ini bersaing untuk dinobatkan menjadi film terbaik dalam gelaran Academy Awards tahun 2019, yang disiarkan langsung dari Dolby Theatre di Hollywood, Los Angeles, California, Minggu (24/2) malam, waktu setempat. (jpc/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oscars 2019 Tanpa Pemandu Acara


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler