Cetak Sejarah, Cardi B Lampaui Queen Bey

Jumat, 20 April 2018 – 13:01 WIB
Cardi B (Pop sugar)

jpnn.com - Penggalan lirik lagu Cardi B berjudul I Do yang bunyinya for the record, I set record benar-benar terbukti. Setelah merilis album Invasion of Privacy dan penampilan yang ditonton streaming secara luas dalam festival musik Coachella, raper pendatang baru itu menorehkan sejarah.

Cardi B melampaui rekor Beyonce untuk penyanyi perempuan dengan lagu terbanyak yang masuk US Hot 100 secara bersamaan. Dengan total 13 tracks, penyanyi yang sebelumnya dikenal sebagai bintang reality show tersebut mengungguli Queen Bey yang mencatatkan 12 lagunya saat merilis album Lemonade pada 14 Mei 2016.

BACA JUGA: Cardi B Hamil Superenergik, Beyonce Tebar Virus Beychella

Lagu-lagu Cardi B yang masuk chart itu, antara lain, I Like It di urutan kedelapan, Finesse (feat Bruno Mars) di posisi kesepuluh, dan Be Careful di urutan kesebelas. Selain itu, ada Drip (feat Migos) di posisi ke-21, I Do (feat SZA) di urutan ke-23, dan Ring (feat Kehlani) di posisi ke-28.

Dua belas di antara 13 tracks tersebut diambil dari album Invasion of Privacy yang baru rilis 6 April lalu. Bukan sekali ini pemilik nama asli Belcalis Almanzar itu melampaui capaian Beyonce yang merupakan idolanya.

BACA JUGA: Balas Dendam, Beyonce Bawa 100 Penari ke Coachella

Januari lalu, Cardi B menjadi penyanyi perempuan yang meraih Most Simultaneous Billboard US Hot R&B/Hiphop Top 10 Entries dalam sepekan lewat lima lagunya. Yakni, Finesse (remix), Bartier Cardi, Bodak Yellow, Motorsport, dan No Limit. Sementara itu, Beyonce mencatatkan empat lagu. (guinnesworldrecords/eonline/nor/c18/nda)

BACA JUGA: Demi Puaskan Penggemar, Beyonce Jalani Diet Vegan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lihat Cewek Sok Akrab dengan Jay Z, Begini Reaksi Beyonce


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Cardi B   Beyonce   Rekor  

Terpopuler