CHAI Indonesia Sangat Terkesan dengan Kasoem Hearing Center

Sabtu, 15 Juni 2024 – 17:30 WIB
Clinton Health Access Initiative (CHAI) Indonesia terkesan dengan fasilitas lengkap yang tersedia di Kasoem Hearing Center. Foto: Dokumentasi Kasoem Hearing Center

jpnn.com - JAKARTA - Clinton Health Access Initiative (CHAI) Indonesia mengunjungi Kasoem Hearing Center untuk kali pertama. CHAI Indonesia pun terkesan dengan fasilitas lengkap yang tersedia di Kasoem Hearing Center.

Country Director CHAI Indonesia dr. Atiek Anartati MPH & TM mengaku sangat terkesan dengan Kasoem Hearing Center. 

BACA JUGA: Kasoem Hearing Center Hadir di Palembang, Ada Diskon Besar-besaran

"Tadinya saya tidak tahu Kasoem ini hanya optik, ternyata ada alat untuk pendengaran termasuk cochlear implant. Di sini fasilitasnya cukup lengkap untuk anak-anak maupun orang dewasa," ujar dia dalam keterangannya, Sabtu (15/6). 

Dia menuturkan kedatangan CHAI Indonesia ke Kasoem Hearing Center dalam rangka memperkuat koordinasi untuk program Assistive Technology dengan pemerintah dan mitra lokal di tanah air. Terutama, peningkatan akses alat bantu dengar bagi disabilitas Indonesia, khususnya anak-anak.

BACA JUGA: Mega & Tama Dinobatkan sebagai Pemenang Video dan Poster Isuzu Supply Chain Partner

Dengan mengunjungi ke Kasoem Hearing Center ini diharapkan mendapat gambaran yang lebih mendalam terkait layanan untuk gangguan pendengaran. Mulai dari early detection hingga rehabilitasi termasuk pemasangan alat bantu dengar, khususnya anak-anak.

Senior Director/Director Global Assistive Technology Frederic Seghers mengaku terkesan saat mengunjungi Kasoem Hearing Center. Hal yang membuatnya terkesan mulai dari fasilitas, pelayanan, kualitas, dan komitmen perawatan.

BACA JUGA: Kasoem Hearing Center Luncurkan Teknologi Pendengaran Terbaru dari Cochlear

"I'm truly hope that these service will be able to expand to reach many more Indonesians in the future that will benefit," tuturnya.

Komisioner Komisi Nasional Disabilitas Eka Prastama Widiyanta mengatakan kebutuhan penyediaan akses alat bantu dengar hingga cochlear implant sesuai asesmen atau secreening merupakan hal penting. Kasoem Hearing Center sudah memiliki fasilitas lengkap. 

Dia berharap di masa depan dapat berkembang penyediaan alat bantu yang betul-betul terjangkau dan bermanfaat bagi anak-anak."Sehingga anak-anak kita dapat berpartisipasi dalam banyak hal dan itu sangat berharga bagi bangsa ini untuk bisa mengurangi justru biaya-biaya yang lebih besar di masa depan," ucap Eka.

Deputy Chief Executive Officer (CEO) Kasoem Hearing Center Trista Mutia Kasoem menyambut baik kedatangan CHAI Indonesia ke cabang Kasoem Hearing Center di Cikini.

Menurut dia, Kasoem Hearing Center dapat menjawab kebutuhan CHAI Indonesia terkait pemeriksaan hingga pemasangan alat bantu dengar sampai cochlear implant.

Sebagai satu-satunya hearing center di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015, Kasoem Hearing Center memiliki tagline 'One Stop Solutions for All Hearing Problem'. 

"Kami menyediakan kebutuhan untuk gangguan pendengaran untuk semua usia, termasuk bayi dengan newborn screening," ucapnya.

Tak hanya pemeriksaan dan penyediaan terknologi pendengaran, Kasoem Hearing Center memiliki program rehabilitasi bagi anak-anak gangguan dengar dengan auditory verbal therapy (AVT). 

Kasoem Hearing Center memiliki paket lengkap. Menurut Trista, pemeriksaan yang detail, teknologi pendengaran yang sesuai kebutuhan sampai terapi AVT untuk bekal anak-anak menghadapi masa depan.

Dia berharap kedatangan CHAI Indonesia dan perwakilan pemerintah dapat memberikan dampak positif di masa depan.

Hal itu supaya semua pihak dapat membantu masyarakat yang yang mengalami gangguan pendengaran mendapat akses menggunakan alat bantu dengar hingga implan koklea.

Saat kunjungan, Trista Kasoem didampingi oleh Professional Relationship General Manager Kasoem Hearing Center Agung Berlian Waskito, dan Country Manager, Indonesia & BD Alliance Director Cochlear Kumala Dewi. (esy/jpnn) 


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler