Chairuman Ditolak jadi Caleg Golkar

Senin, 22 April 2013 – 03:19 WIB

MEDAN - Mantan calon Gubernur Sumatera Utara Chairuman Harahap hampir pasti bakal mengakhiri karir politiknya.

Partai Golkar yang mengusungnya di pilgub Sumut, tidak merestui alias menolaknya menjadi calon anggota legislatif, DPR RI. Dikabarkan namanya tidak akan dimasukkan dalam salah satu caleg yang diajukan ke Komisi Pemilihan Umum.

"Berdasarkan evaluasi yang dilakukan, Chairuman tidak berkontribusi besar bagi partai. Akhirnya diputuskan beliau tidak dicalonkan lagi menjadi anggota DPR," kata
Sekretaris DPD Golkar Sumut Hanafiah Harahap seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN)

Sampai saat ini Chairuman yang pernah menjabat Kepala Kejatisu masih duduk sebagai anggota Komisi II DPR RI. Selama beberapa saat bahkan pernah memimpin komisi yang mengurusi soal-soal terkait pemilihan umum, otonomi daerah dan sebagainya, itu.

Maret lalu bersama Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Fadly Nurzal, Chairuman maju sebagai calon Gubsu bertarung di Pilgubsu. Akan tetapi gagal menjadi pemenang. Bahkan perolehan suara mereka merupakan yang terendah dibanding empat pasangan lainnya.

Kendati gagal mendapatkan suara signifikan di Pilgubsu, Golkar bersikukuh menyatakan hal tersebut tidak ada hubungannya dengan Pileg 2014. Mereka menargetkan perolehan 35 kursi dari 100 yang tersedia di DPRD Sumut.  (mag-5)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar-Heru Jaring Dukungan dengan Kerja Relawan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler