CHARGED Indonesia Gandeng Jorge Lorenzo Luncurkan Ride for our future

Rabu, 18 Oktober 2023 – 12:47 WIB
Jorge Lorenzo saat menghadiri peluncuran program Ride for our future dari CHARGED di Sirkuit Internasional E-prix Jakarta, Rabu (18/10). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Charged, merek sepeda motor listrik terkemuka di Indonesia secara resmi memperkenalkan sepeda motor listrik terbarunya, yaitu Rimau Bumblebee, Rimau Ecru, dan Maleo Latte di Sirkuit Internasional E-prix Jakarta, Rabu (18/10).

Sepeda motor listrik unggulan ini hasil dari kolaborasi eksklusif dengan pemimpin teknologi sepeda motor listrik terkemuka, Vmoto.

BACA JUGA: Respons Jorge Lorenzo Soal Gosip Marc Marquez Gabung Gresini Racing

Acara peluncuran sepeda motor listrik pertama kalinya di sirkuit Formula E dipimpin oleh juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo. 

Lorenzo yang kini menjadi duta mobilitas berkelanjutan, juga memamerkan kemampuan berkendara dinamis sepeda motor Rimau milik Charged di sirkuit. 

BACA JUGA: MotoGP 2023: Jorge Lorenzo Beri Peringatan Serius kepada Marc Marquez

"Dengan teknologi kinerja canggih dan catatan keamanan yang terbukti, sepeda motor ini memiliki arti yang sebenarnya dalam memandu komunitas berkendara Indonesia menuju sepeda motor listrik," kata Lorenzo.

Sementara itu, CEO Charged, Joel CY Chang menyebutkan hampir 8,8 juta orang setiap tahunnya menderita polusi udara. 

"Sebagian besar disebabkan oleh emisi berbahaya dari transportasi jalan konvensional yang merugikan kesehatan, terutama di kota padat penduduk seperti Jakarta," kata Joel.

Menurutnya, solusi untuk hal itu adalah mempercepat transisi ke sepeda motor listrik.

"Namun, tantangannya adalah memberikan alternatif yang baik dalam hal kinerja, jarak tempuh, kualitas, dan keamanan yang tetap terjangkau," jelasnya.

Dis menyebutkan hal itu telah dilakukan oleh Charged Indonesia dengan mendirikan pabrik yang sepenuhnya ditenagai oleh energi terbarukan pada Desember lalu dan sejak peluncuran perdananya pada Januari 2023,

"Kami juga telah menerjunkan lebih dari seribu sepeda motor listrik yang telah menempuh lebih dari 10 juta kilometer di berbagai medan, mulai dari Lombok hingga Kalimantan hingga Malang," ungkapnya.

Dia menjelaskan produk terbaru Charged, yang menampilkan pilihan warna baru yang menarik, yaitu Rimau Bumblebee dan Rimau Ecru mengambil inspirasi dari tema Semangat Alam yang mencerminkan dedikasi Charged yang teguh terhadap mobilitas berkelanjutan.

Kedua produk unggulan Charged memiliki jarak tempuh impresif hingga 200 kilometer dengan berkendara efisien, berkat konfigurasi baterai ganda dengan kecepatan maksimum 95 km/jam. 

Selanjutnya, produk populer Maleo sepeda motor listrik berwarna pelangi menawarkan jarak tempuh hingga 120 kilometer saat dikendarai efisien dengan satu baterai atau hingga 240 kilometer dengan baterai cadangan dan memiliki kecepatan maksimum 70 km/jam.

Rimau baru itu kini tersedia untuk dijual dengan harga Rp 40,8 juta dan Maleo baru seharga Rp 34,8 juta masing-masing dengan satu baterai.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler