Charly van Houten Ikut Pilkada Garut

Ikuti Jejak Dicky Chandra

Jumat, 10 Mei 2013 – 02:02 WIB
VOKALIS grup musik Setia Band, Charly bakal menambah deretan artis yang terjun ke politik. Pria yang memiliki nama lengkap Muhammad Charly van Houten tersebut bakal maju menjadi calon wakil Bupati Garut.

Rencananya, Charly bersama pasangannya, Muhtarom alias Kang Aom, maju sebagai calon independen. "Benar saya akan terjun ke dunia politik," kata Charly.

Tidak ada keraguan saat mantan vokalis grup musik ST 12 ini memutuskan melangkah ke julur politik. Sebaliknya, dirinya mengaku siap lahir batin membantu masyarakat melalui kiprah barunya itu.

"Saya sudah siap lahir dan bathin untuk terjun ke pemerintahan. Saya akan fokus mengurus kepentingan masyarakat Garut," kata Charly.

Tentu, munculnya nama Charly sebagai salah satu calon yang masuk ke dunia politik akan menambah deretan panjang sejumlah artis yang mencoba peruntungannya di panggung politik. Sebelumnya, Dicky Chandra sukses menduduki jabatan Wakil Bupati Garut, meski akhirnya mundur sebelum habis masa jabatannya.

"Mungkin dulu aku sebagai penyanyi bisa menghibur masyarakat dengan bermusik, dan dengan langkah ini aku bisa secara langsung terlibat membantu mereka," jelasnya.

Keseriusan Charly ini pun dibuktikannya dengan mendaftarkan diri ke KPUD Garut, pada Kamis (9/5) pagi. "Hari ini (kemarin, Red) kami sudah mendaftarkan," katanya.

Pelantun Puspa ini juga menyadari sebagai seorang musisi dirinya memiliki banyak penggemar dan sangat dekat dengak kehidupan gosip. Suami dari Regina ini mengaku tak gentar jika dirinya dijatuhkan dengan gosip seperti halnya Bupati Garut sebelumnya, Aceng Fikri, yang dipaksa mundur lantaran memiliki istri lebih dari satu.

"Saya nggak takut dengan apa yang dialami oleh Bupati Aceng, niat saya Insya Allah saja karena godaan wanita itu bukan hanya pejabat saja, musisi juga, jadi tergantung manusianya juga. Semoga semuanya berjalan kancar," ujarnya. (ash)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kuliah Politik, Modal Ressa Herlambang jadi Bacaleg

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler