Chelsea Berpeluang Serobot Khedira

Jumat, 18 Juli 2014 – 17:26 WIB
Sami Khedira. Getty Images

LONDON - Kepastian bergabungnya Cesc Fabregas ke Chelsea dari Barcelona sejatinya belum menyelesaikan salah satu masalah lain klub London tersebut. Yakni, kebutuhan terhadap gelandang bertahan. Setelah kontrak Frank Lampard tak dilanjutkan, pasukan Jose Mourinho membutuhkan pengganti sepadan.
      
Memang, saat ini mereka masih memiliki John Obi Mikel. Pemain Nigeria itu kerap menjadi pelapis Lampard saat dia absen. Namun, Mikel jarang menjadi pilihan utama Mou"sebutan Mourinho"seiring performanya yang terus menurun. Kini, Mou harus bergerak cepat karena mantan anak buahnya di Real Madrid, Sami Khedira, ternyata belum pasti pindah ke Arsenal.
      
Hal itu diungkapkan agen Khedira, Jorg Neubauer. Neubauer mengungkapkan bahwa Arsenal tidak pernah melakukan pendekatan. Karena itu, rumor yang menyebut bahwa pemain Jerman itu hijrah dengan banderol EUR 25 juta atau setara Rp 393 miliar itu tidak benar. "Tidak pernah ada pembicaraan dengan Arsenal. Kalau ternyata ada, berarti saya yang tidak diberi tahu," kata Neubauer dalam wawancaranya di Daily Telegraph.
      
Sebelumnya, harian Spanyol Marca menyebut bahwa Khedira dipastikan pindah ke Arsenal. Pemain 27 tahun itu dikabarkan setuju bergabung ke pasukan Arsene Wenger dengan ongkos Rp 393 miliar. "Jika sebuah klub tertarik, mereka pasti akan datang dan mengajak bicara. Hal ini berlaku juga untuk Chelsea," kata Neubauer.
      
Ini berarti peluang Chelsea terbuka lebar. Sebab, selama ini Chelsea tidak melakukan pendekatan karena Arsenal dikabarkan lebih dulu merapat. Beberapa kali Mou juga mengungkapkan bahwa Khedira tak akan pindah ke Chelsea meski dia mengaku mengaguminya. "Jika seorang pemain memang sudah pasti ke Chelsea, maka saya akan mengatakannya," kata Mou kala itu.
      
Namun, pernyataan itu datang sebelum klub memutuskan tidak memperpanjang status Lampard. Kini setelah pemain 36 tahun tak bisa lagi memperkuat Chelsea musim depan, Mou harus memutuskan penggantinya. Memang, stok di posisi tersebut masih bisa diisi Nemanja Matic atau Ramires.
      
Tapi, dengan kebiasaan Mou memainkan double pivot, dia harus memiliki banyak pemain di posisi defensive midfielder. Apalagi, banyak target yang diburu Chelsea musim depan. Situasi Khedira di Real juga memungkinkannya untuk pindah. Kedatangan Kroos menambah sesak stok gelandang.
      
Selain itu, kontrak Khedira di Los Blancos tinggal setahun. Jika tak dilego sekarang, Real terancam melepasnya dengan tangan kosong saat kontraknya habis musim depan. "Kami sudah berbicara kepada Real tentang kontraknya. Tapi, belum ada keputusan baru. Sami baru saja kembali dari Piala Dunia dan sedang berlibur," kata Neubauer.
      
Sebelumnya, The Blues sudah mendatangkan Filipe Luis dari Atletico Madrid. Luis bakal diplot sebagai pengganti Ashley Cole yang pindah ke AS Roma. Rekan setim Luis, Diego Costa, sudah lebih dulu bergabung. Selain Khedira, Mou dikabarkan juga sedang berusaha menarik bomber Prancis yang sedang hot Antoine Griezmann dari Real Sociedad. Tapi, dia bakal mendapat saingan dari Monaco dan Liverpool. (aga)

BACA JUGA: Romario Tolak Capres CBF

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berangkatkan Atlet ke Asian Games, KONI Kerjasama Pocari Sweat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler