Chelsea dan Roma Jajaki Transfer Daniele De Rossi

Selasa, 04 Juni 2013 – 19:18 WIB
LONDON -- Chelsea telah membuka pembicaraan awal dengan Roma untuk mendatangkan Daniele De Rossi musim panas ini.

Klub asal London ini dikabarkan telah membuat langkah formal untuk menggaet pemain asal Italia itu.

Apalagi Jose Mourinho merupakan pengagum De Rossi dan ingin menguatkan lini tengahnya di Stamford Bridge msuim depan.

Pemain berumur 29 tahun ini akan diizinkan untuk meninggalkan Roma dengan nilai transaksi sekira Rp268 milar.

Negosiasi antara pejabat Chelsea dan Roma telah dimulai sejak pekan lalu, tapi hal ini mendapat rintangan utama, bukan biaya transfer tapi tuntutan upah pemain.

Pemain yang pernah menjadi target Manchester United musim panas lalu ini telah menjadi pemain Roma sejak berumur 17 tahun dan telah menghabiskan seluruh karir profesionalnya di Italia, dengan catatan 84 pertandingan untuk tim nasional Italia.

Ia juga diyakini merupakan salah satu pemain dengan penghasilan tertinggi di Seria A dengan gaji bersih sekira Rp89 miliar per tahun.

"De Rossi tahu bahwa Mourinho ingin dia dan Roma siap menjualnya untuk harga yang tepat," beber sumber, seperti di lansir dalam Goal, Senin (3/6).

Meskipun memiliki kontrak sampai 2017 di Roma dan menjadi pemain favorit fans di Seria A, De Rossi diyakini tertarik pada tantangan baru dan akan menguji dirinya di Premier League.

General Manager Roma Franco Baldini yang dikabarkan akan menjadi direktur teknis di Tottenham musim panas ini, telah berada di London sejak pekan lalu. Tapi ia membantah dirinya datang untuk pembicaraan atas De Rossi.

"Saya pergi ke London untuk menjual Steklenburg (penjaga gawang Roma) ke Fulham. Saya tidak melakukan apa-apa tentang De Rossi dan saya tidak bisa mengatakan apa-apa," tegasnya.

Sekedar diketahui, The Blues telah mengamankan Frank Lampard dengan kontrak satu tahun, tapi tertarik untuk memperkuat terus lini tengah.

Bek tengah David Luiz sering digunakan sebagai gelandang darurat pada sejumlah kesempatan, tapi Mourinho menginginkan operator yang lebih berpengalaman. (ian/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronaldo Bakal Pensiun di Madrid

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler