Chelsea Datang ke Madrid dengan Rasa Lapar

Selasa, 27 April 2021 – 11:26 WIB
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Foto: diambil dari as

jpnn.com, MADRID - Juru taktik Chelsea Thomas Tuchel mengatakan timnya datang ke Madrid untuk melakoni leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (28/4) dini hari WIB nanti, dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Tuchel menyebut, Chelsea sedang berada dalam momen baik, sehingga bisa menutupi kurangnya pengalaman di Liga Champions ketimbang tuan rumah Real Madrid.

BACA JUGA: Semifinal Liga Champions: Real Madrid Vs Chelsea, Manchester City Jumpa PSG

"Kami akan bermain dengan rasa lapar. Ini momen yang baik," kata Tuchel seperti dilansir dari AS.

The Blues lolos ke empat besar kompetisi klub utama Eropa untuk pertama kalinya sejak 2013-2014, musim di mana Real Madrid memenangi trofi di Lisbon.

BACA JUGA: Dari 4 Semifinalis Liga Champions, Cuma City yang Belum Merasakan Itu

BACA JUGA: Berkhotbah soal KRI Nanggala 402, Ustaz Ruddin Menangis Lalu Meninggal di Mimbar

Los Blancos juga memenangi kompetisi ini selama tiga musim berturut-turut selama periode pertama Zinedine Zidane bertugas.

Saat ini, banyak pemain kunci Real yang terlibat dalam hat-trick mengesankan itu masih berada di klub.

Namun, Tuchel merasa skuadnya tak gentar bertamu ke markas Real.

"Kami merasa ini saat yang tepat untuk memainkan pertandingan melawan tim seperti Real Madrid. Setiap pertandingan kami bisa bermain pada level yang sangat tinggi," katanya.

"Jika tidak mungkin memainkan pertandingan terbaik kami, kami selalu bisa membuat lawan tidak memainkan pertandingan terbaik mereka," ujar Tuchel.

Mantan pelatih Borussia Dortmund dan PSG itu juga bicara soal European Super League, persekutuan yang awalnya melibatkan Chelsea dan Real Madrid.

"Sekarang bukan masalah politik. Kami berdua pantas berada di semifinal, sama-sama telah menempuh perjalanan jauh. Jika masalah terus berlanjut pada level politik olahraga (ESL), maka itu harus diselesaikan pada level itu, bukan di lapangan," kata Tuchel. (as/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler