Chelsea Incar Sejarah Di Piala Europa

Rabu, 15 Mei 2013 – 16:42 WIB
AMSTERDAM - Final Piala Europa musim ini benar-benar menjadi prioritas bagi Chelsea. Ada banyak alasan yang membuat The Blues, julukan Chelsea ngotot memenangkan kompetisi nomor dua di Eropa tersebut. Selain merupakan satu-satunya gelar yang bisa diraih, Chelsea juga memburu sejarah. Mereka ingin bersanding dengan Bayern Muenchen, Ajax Amsterdam dan Juventus sebagai klub yang bisa merebut tiga title di kompetisi Eropa.

Hingga kini, hanya tiga tim itulah yang bisa memenangkan tiga kompetisi Eropa. Yakni, Liga Champions, Piala UEFA (kini jadi Piala Europa) serta Piala Winner.

Selain itu, jika mampu menang, Chelsea juga akan mengukir satu sejarah lagi. The Blues bakal menjadi tim pertama yang sukses menjadi juara Liga Europa setelah musim sebelumnya sukses melaju ke tangga juara Liga Champions. Hingga kini, belum ada satupun tim yang bisa melakukannya. 

Pelatih Chelsea Rafael Benitez pun mengaku sangat antusias untuk memenangi kompetisi tersebut. Tropi juara, meski di kompetisi nomor dua dianggap bakal menjadi jawaban atas kritik yang selama ini dialamatkan kepadanya.

“Saya ingin menang. Jika kami sanggup menang, itu akan sangat membanggakan karena kami telah bekerja keras dalam situasi yang sangat sulit. Untuk saya, adalah hal yang sangat penting untuk memenangkan sebuah tropi,” terang Benitez seperti dilansir BBC.

Namun, misi Chelsea tidak akan mudah. Sebab, mereka akan menghadapi Benfica yang juga punya track record bagus di kompetisi nomor dua tersebut. Benfica pernah menjadi juara back to back pada musim 1960-1961 silam. Apalagi, Chelsea juga kehilangan Eden Hazard di lini tengah karena cedera hamstring.

“Kami akan tetap melakukan hal terbaik. Orang menyadari bahwa ketika sebuah tim bisa ke final, tentu saja tim itu sudah melakukan hal yang sangat baik,” tegas Benitez. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rio Ferdinand Pensiun dari Timnas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler