Chelsea Lepas Diego Costa ke Atletico Madrid

Kamis, 21 September 2017 – 22:17 WIB
Diego Costa. Foto: atleticodemadrid

jpnn.com, MADRID - Chelsea dan Atletico Madrid akhirnya mencapai kesepakatan untuk transer Diego Costa.

Di laman resmi Atletico disebutkan, Costa akan segera mendarat ke Madrid untuk menjalani tes medis dan tanda tangan kontrak.

BACA JUGA: Conte Happy Chelsea Menang 5-1 di Piala Liga Inggris

"Atletico de Madrid dan Chelsea telah mencapai kesepakatan awal untuk transfer Diego Costa. Klub Inggris telah memberi izin kepada Costa untuk menjalani tes kesehatan bersama kami," bunyi pernyataan klub.

Costa (28 tahun) belum pernah tampil bersama Chelsea sejak final Piala FA Mei lalu. Perselisihannya dengan pelatih The Blues Antonio Conte, membuat Costa memilih tetap tinggal di kediamannya di Brasil.

BACA JUGA: Chelsea Tuding Sanchez Biang Kerok Kartu Merah David Luiz

Menurut El Mundo, Costa akan menandatangani kontrak hingga Juni 2021 dan akan menjadi perekrutan termahal Atletico, EUR 55 juta atau setara Rp 874 miliar. Angka tersebut melebihi mahar Radamel Falcao yang pernah dibeli Atletico seharga EUR 40 juta dari Porto pada 2011.

Senada dengan Atletico, di laman resmi klub Chelsea juga membenarkan telah sepakat soal transfer Costa. "Chelsea Football Club hari ini telah sepakat dengan Atletico Madrid untuk transfer Diego Costa," bunyi pernyataan tersebut.

Costa sejatinya dibeli Chelsea dari Atletico Madrid pada 2014. Namun kini, pemain kelahiran Brasil yang membela Timnas Spanyol itu akhirnya kembali ke Atletico. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Imbangi Chelsea, Arsenal Catat Rekor Mentereng


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler