Chelsea Lolos ke Ronde V Piala FA

Senin, 27 Januari 2014 – 00:25 WIB

jpnn.com - LONDON -- Chelsea memastikan satu tiket ke Ronde kelima FA Cup, setelah berhasil unggul tipis 1-0 atas Stoke City pada Ronde keempat FA Cup di Stamford Bridge, Minggu (26/1) malam WIB.

Pelatih Chelsea Jose Mourinho memilih untuk melakukan rotasi di pertandingan ini. Kiper Peter Cech yang sudah membukukan clean sheet terbanyak di Liga Inggris diistirahatkan.

BACA JUGA: Inter Milan Diimbangi Tim Juru Kunci

The Happy One (julukan Mourinho) dan memilih untuk memasukkan Mark Schwarzer. Rotasi juga dilakukan di barisan belakang. Kali ini tidak ada nama John Terry, posisinya digantikan oleh David Luiz yang berduet dengan Tim Cahill. Sedangkan bek sayap dipercayakan kepada Ashley Cole dan Ivanovic.  

Chelsea langsung menghentak sejak menit pertama berlangsung. Namun London Biru kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Stoke City yang dijaga Begovic.

BACA JUGA: Babak I, Chelsea Ungguli Stoke City 1-0

Namun gawang Begovic bobol juga di menit 28. Berawal dari sebuah free-kick, Oscar melepaskan tendangan cantik yang bersarang tepat di laga gawang Begovic. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Kendali serangan tetap dipegang oleh Chelsea di babak kedua. Sayang dari serangan yang tercipta tak satu pun bersarang di gawang Begovic. Hingga akhir pertandingan skor 1-0 untuk Chelsea bertahan.

BACA JUGA: Dramatis, Milan Kalahkan Cagliari 2-1

Kemenangan ini tak hanya mengantarkan Chelsea ke Ronde kelima FA Cup. Tapi juga jadi kado manis buat Mourinho yang berulang tahun ke-51, tepat 26 Januari 2014. (abu/jpnn)

Susunan Pemain Chelsea FC
Starting XI:

Schwarzer; Ivanovic, David Luiz, Cahill, Cole; Matic, Lampard (c); Schurrle, Oscar, Hazard; Eto'o

Cadangan:  Cech, Azpilicueta, Terry, Mikel, Ramires, Willian and Ba

Susunan Pemain Stoke City:
Starting XI:
Begovic; Cameron, Shawcross, Wilson, Pieters; Walters, Nzonzi, Ireland, Palacios, Arnautovic; Crouch

Cadangan: Sorensen, Muniesa, Shotton, Whelan, Adam, Assaidi Guidetti

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Susunan Pemain Chelsea vs Stoke City


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler