Chelsea Pantang Seri apalagi Kalah

Selasa, 01 Oktober 2013 – 09:25 WIB

BUCHAREST - Chelsea yang kembali dibesut Jose Mourinho kembali menyandang status sebagai salah satu favorit juara di Liga Champions musim ini. Namun, matchday 1 membuat status tersebut luntur seiring kekalahan 1-2 yang diderita The Blues di kandang FC Basel.
    
Hasil tersebut membuat Chelsea haram terjegal lagi. Mourinho menegaskan timnya harus meraih kemenangan ketika menghadapi Steaua Bucuresti pada lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions di Arena Nationala. Dia tak mau timnya makin tenggelam dalam persaingan ketat untuk lolos dari Grup E.
    
Kekalahan dari Basel seperti membuka kembali luka yang didapatkan Chelsea di musim sebelumnya.  Musim lalu, Chelsea yang berstatus juara bertahan tersingkir dari fase grup. Oleh karena itu, Mourinho, melabeli laga melawan Steaua Bucharest dengan sebutan laga harus menang.
    
"Kalau pun seri, mungkin itu tidak menjadi hasil yang bagus bagi kami, sehingga kami harus mempersiapkan diri kami. Kami harus meraih 12 angka untuk terhindar dari bahaya apa pun," jelas Mourinho.
    
Memori kelam juga mengiringi Chelsea menuju lawatannya ke Rumania. Pada lawatan terakhir ke Bucharest, Chelsea menelan kekalahan 0-1 dari Steaua pada babak 16 besar Europa League, Maret silam, sebelum akhirnya menang 3-1 pada leg kedua.
    
"Jika kami bertandang ke sana dan gagal menang, itu artinya kami akan  bergantung pada hasil pertandingan tim lain. Kami tak ingin itu, tapi saya tekanan yang ada. Kami harus melepaskan diri dari tekanan seperti itu secepat mungkin," beber Mourinho. (ady)

BACA JUGA: Sebagian Besar Dipertahankan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arsenal Vs Napoli, Belajar dari Piala Emirates


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler