Chelsea Pertahankan Luiz

Tolak Tawaran City

Jumat, 24 Agustus 2012 – 07:21 WIB
LONDON – Manchester City akhirnya harus gigit jari. Niatannya untuk memperkuat lini pertahanan dengan memboyong bek David Luiz dari Stamford Bridge gagal diwujudkan. Ini setelah Chelsea menolak tawaran yang diajukan City untuk merekrut bek berkewarga negaraan Brasil itu.

Seperti yang dilansir dari The Sun, City sudah berambisi besar merekrut Luiz. Mereka berani mengajukan tawaran senilai Rp 449,4 miliar kepada Chelsea. Luiz diproyeksikan untuk mengganti peran Micah Ricards di jantung pertahanan City. Ricards kini tengah dibalut cedera engkel.

Bagi Chelsea, Luiz tetap menjadi sosok sentral di barisan belakang. Walaupun dalam laga terakhir menghadapi Reading kemarin (22/4) pemain tersebut tidak dimainkan Roberto Di Matteo. Namun, keberadaannya tetap dibutuhkan untuk menjadi pengganti Gary Cahill sebagai partner John Terry.

Terlebih stok pemain yang beroperasi di jantung pertahanan Chelsea juga tidak banyak pilihan. Selain Luiz, Chelsea hanya memiliki tiga stok pemain bertahan. Di antaranya John Terry, Gary Cahill, dan Branislav Ivanovic. Sehingga, jika Chelsea melepas Luiz, maka stok di pertahanan bakal semakin menipis.

Rumor bakal didepaknya Luiz dari skuad Chelsea menghangat begitu dia dikabarkan memancing kemarahan Di Matteo lewat status jejaring sosial Twitter-nya. Dalam statusnya, Luiz menyebut dirinya tengah cedera sehingga tidak bisa dimainkan lawan Reading. Padahal, sebaliknya, kondisi Luiz tidak sedang cedera lutut.

Beruntung bagi Luiz. Kemarahan tersebut tidak berlanjut dengan masa depannya di Chelsea. Sang pelatih Di Matteo tetap menginginkan Luiz tetap berada di dalam skuadnya. ’’Kami akan menangani masalah ini di internal klub,’’ ujar pelatih berkebangsaan Italia itu.

Sebenarnya bukan kali ini saja Luiz dikabarkan bakal dilego Chelsea ke klub lain. Maret lalu, klub raksasa Spanyol Barcelona juga sempat mendekati pemain berusia 25 tahun itu. Bahkan Barca berani menawar Luiz lebih mahal dari City. Yaitu senilai Rp 524,3 miliar. Luiz diproyeksikan sebagai calon penerus Carles Puyol yang sudah dimakan usia.

Ramainya rumor pendekatan City kepada Luiz sama sekali tidak digubris Chelsea. Buktinya, Di Matteo sama sekali tidak melakukan langkah antisipasi jika kehilangan pemain yang diboyong dari Benfica setahun lalu itu. Malahan, Chelsea merekrut bek kanan Marseille Cesar Azpilicueta.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu resmi dibeli Chelsea dengan benderol harga senilai Rp 104,8 miliar. (ren)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Matangkan Taktik-Strategi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler