Chelsea Tak Kunjung Menang

Minggu, 02 Desember 2012 – 06:55 WIB
London—Usai mememcat pelatih Roberto di Matteo, klub kaya London, Chelsea belum mampu meraih kemenangan. Dalam tiga laga terakhir klub yang kini diasuh Rafael Benitez tersebut tak pernah sekalipun memetik poin sempurna.

Di pekan ke 13 mereka hanya bermain imbang tanpa gol saat meladeni Manchester City di Stamford Bridge. Kemudian di pekan ke 14 hasil yang sama juga didapat saat menjamu Fulham di stadion yang sama. Malah dalam laga terakhir, Sabtu (1/12) malam Wib, mereka harus bertekuk lutut saat bertamu ke markas West Ham United. Tak tanggung-tanggung Fernando Torres dan kawan-kawan harus pulang dengan kepala tertunduk setelah kalah dengan skor 3-1.

Dalam laga ini Chelsea sebenarnya unggul lebih dulu di menit 13 lewat gol yang dicetak Juan Mata. Gol ini bermula dari umpan  Victor Moses yang memberikan umpan Fernando Torres yang berlari ke arah kotak penalti. Torres kemudian memberi umpan mendatar kepada Juan Mata.

Gelandang Timnas Spanyol itu kemudian langsung melesakkan  bola ke gawang Jussi Jaaskelainen. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea ini mampu bertahan hingga turun minum.

Namun demikian tuan rumah  bangkit di babak kedua.  Di menit ke 63 skuat asuhan Sam Allardice ini berhasil menyamakan kedudukan  lewat gol Carlton Cole. Gol ini membuat publik tuan rumah yang memadati Upton Park bergemuruh. Skor kini menjadi 1-1.

Gol ini tampaknya membuat tim berjuluk The Hammers  tersebut semakin bersemangat. Menit ke 86, Mohamed Diame yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua berhasil membuat tuan rumah unggul menjadi 2-1.

Tak puas dengan kemenangan ini di masa injury time West Ham berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-1 lewat gol Modibo Maiga yang juga masuk sebagai pemain pengganti. Maiga berhasil memanfaatkan bola lepas dari Petr Cech.

Dengan kekalahan ini Chelsea tetap bertahan di posisi ketiga dengan 26 poin. Sementara West Ham terdongkrak ke posisi tujuh dengan 22 angka.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Babak I, Indonesia Masih Tertinggal 0-2

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler