Chery Omoda 5 GT Melantai di Indonesia, Ada 2 Varian, Sebegini Harganya 

Sabtu, 30 September 2023 – 13:20 WIB
Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan Chery Omoda 5 GT dengan mesin 1.600cc turbo di ICE BSD, Tangerang. Foto: dok Chery

jpnn.com, TANGERANG - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan Chery Omoda 5 GT dengan mesin 1.600cc turbo di ICE BSD, Tangerang, Jumat (29/9).

Mobil di kelas sport utility vehicle (SUV) kompak itu ditawarkan dalam dua varian, penggerak, yaitu front wheel drive (FWD) dan all wheel drive (AWD). 

BACA JUGA: Chery Bakal Meluncurkan Omoda 5 Varian Baru, Sebegini Harganya, Jangan Kaget

“Senang sekali akhirnya kami dapat membawa varian Chery Omoda 5 GT," ujar Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia.

Dia menambahkan mesin baru itu diklaim lebih agresif dan sangat stabil. Chery Omoda 5 GT menawarkan kenyamanan yang semakin mumpuni, dan sentuhan desain berbeda. 

BACA JUGA: Chery Omoda 5 Laris Manis di GIIAS 2023

Desain mobil itu terlihat futuristik berkat grill chrome, sehingga tampak lebih fashionable dan sporty. 

Velg dan bagian bawah pintu tampil segar dengan stripes berwarna oranye metalik. 

BACA JUGA: GIIAS 2023: Chery Omoda 5 EV Tidak Hanya Usung Teknologi Canggih, tetapi

Khusus pada tipe AWD, velg tampil gagah dengan seluruhnya berwarna hitam. 

Sementara itu, pada bagian interior, terdapat garis-garis akses di bagian console dan pintu yang kini lebih memikat dengan warna rose gold. 

Kedua model itu sama-sama dibekali mesin berkapasitas 1.600 T GDI yang menghasilkan tenaga 197 HP dan torsi 290 Nm. 

Mesin dijalankan melalui Transmisi Kopling Ganda (DCT) 7-Percepatan yang disalurkan pada roda depan untuk varian FWD dan keempat roda mobil pada varian AWD, sehingga meningkatkan performa dan dinamika berkendara.

Agresif mesin diimbangi dengan Independent Multilink untuk suspensi yang lebih mantap. 

Kecanggihan inovasi Chery tidak hanya berhasil mengintegrasikan teknologi dengan performa tenaga tinggi, tetapi juga mampu menjaga efisiensi energinya. 

Hal ini didapatkan dengan penggunaan Intelligent Combustion System (iHEC), yang dapat meningkatkan efisiensi termal hingga 41%. 

Kedua varian hanya memiliki perbedaan konsumsi bahan bakar sebesar 3%.

Sama-sama menampilkan keunggulan, tetapi Chery Omoda 5 GT FWD dan AWD juga memiliki beberapa perbedaan. 

Adapun perbedaan paling spesifik adalah bahwa varian AWD memiliki enam moda berkendara mulai dari normal, eco, sport, gravel, mud, dan off road.

Chery Omoda 5 GT telah bersertifikasi keamanan bintang lima oleh Australasian New Car Assessment Program (ANCAP)

Sama seperti model lainnya, Omoda 5 GT dilengkapi fitur Adas dan tambahan L2+ Autonomous Driving System yang menunjang performa berkendara. 

Dengan tenaga yang plebih agresif, Chery Omoda 5 GT juga ingin memberikan keyakinan berkendara dengan Driver Monitoring System pada varian AWD.

Driver Monitoring System merupakan sebuah teknologi yang dirancang secara intuitif untuk memberikan perhatian khusus pada kondisi pengemudi. 

Chery membanderol varian front wheel drive (FWD) dengan harga Rp 448.800.000 dan all wheel drive (AWD) pada harga Rp 488.800.000. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kunjungi GIIAS 2023, Natasha Wilona Tertarik Chery Omoda 5, Gesit!


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler