Chery Ungkap Spesifikasi Mobil Listrik Omoda E5

Rabu, 17 Januari 2024 – 00:10 WIB
PT Chery Sales Indonesia (CSI) akhirnya mengumumkan peluncurkan Omoda E5 kepada publik di Indonesia. Foto: dok Dedi Sofian

jpnn.com, TANGERANG - PT Chery Sales Indonesia (CSI) memastikan bakal meluncurkan mobil listrik pertamanya di Indonesia, yakin Omoda E5.

Namun, menjelang debut publik, CSI membocorkan spesifikasi mengenai mobil listrik asal Tiongkok itu.

BACA JUGA: Chery Omoda E5 Meluncur Awal Bulan Depan, Harga Bersaing

Secara tampilan, mobil di kelas SUV compact lima penumpang itu memiliki desain futuristik dengan tampang yang agresif dan buritan melandai layaknya mobil kekinian saat ini.

Desain eksterior didominasi oleh garis-garis tegas dan aerodinamis, sedangkan interiornya dirancang dengan gaya modern dan elegan.

BACA JUGA: Chery Omoda E5 Punya Fitur Vehicle to Load, Tetapi...

Mobil itu juga memiliki depan LED dengan fitur Daytime Running Lights (DRL).

Chery Omoda E5 juga tersedia dalam berbagai pilihan warna yang stylish, sehingga dapat disesuaikan dengan gaya hidup penggunanya.

BACA JUGA: Chery Indonesia Berkomitmen Akan Bangun Pusat Riset dan Fasilitas Produksi

Di dalam kabin terdapat layar sentuh dual 24,6 inch dengan sejumlah fitur mutakhir seperti konektivitas Bluetooth dan USB, sistem audio Sony, Apple Carplay + Android Auto, intelligent voice interactive operation, dan juga 540°HD panoramic image.

Dimensi mobil itu memiliki panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.588 mm. Sementara itu, whelbase atau jarak sumbu rodanya 2.630 mm.

Bagian luar mobil ini menggunakan velg ukuran 18 inci dengan warna dual tone dan desain yang sporty.

Terdapat pengaturan elektrik untuk kursi pengemudi dan penumpang depan. Terdapat tiga pilihan gaya berkendara (eco, sport, dan normal). Ada pula sunroof yang bisa membuat nuansa kabin menjadi lebih lega.

Chery Omoda E5 menggunakan Permanent Magnet Synchronous dan dibekali berkapasitas 61,06 kWh. Baterai itu diklaim bisa menempuh jarak sejauh 430 km (WLTP test).

Mobil listrik asal Tiongkok itu memiliki fitur pengisian Max DC charging power 150 kW dengan fast charging.

Chery mengeklaim untuk mengisi daya dari 30-80 persen hanya membutuhkan waktu sekitar 28 menit.

Performa motor listrik yang dihasilkan mobil ini adalah tenaga 204 tenaga kuda dan torsi 340 Nm.

Selain itu, mobil ramah lingkungan itu dilengkapi fitur keamanan mulai dari sistem ABS (Anti-lock Braking System), 4-door window anti-pinch system, safety belt with pretensioner and load limiter, juga child safety door locks.

Omoda E5 juga dibekali dengan bodi kuat high strength anticorrosive body, anti-theft alarm, 6 ring-type airbags, serta tire pressure monitoring system untuk memantau ban.

Tidak hanya itu, Omoda E5 sudah dilengkapi fitur ADAS atau Advanced Driver Assistance System, seperti RCTB, LCA, DOW, BSD, ELK, LDP, TJA, ICA, IES, LDW, AVM, RCTA, ACC, AEB, FCW, SLA, dan RVC. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chery Gelontorkan Dana Rp 250 Miliar, Mobil Listrik Omoda E5 Akan Dirakit Lokal


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler